Pura-pura Beli Motor, Gondol Satria

 
MALANG - Niat menjual motor, namun malah kehilangan motor. Hal tersebut dialami Riwayati alias Selly, 23 warga Kepanjen, Kabupaten Malang. Awalnya, ia hendak menjual sepeda motor Satria dengan nomor polisi N 2272 EEL melalui online. 
Kemudian, pada Sabtu (7/7), sekitar pukul 19.00, akun facebook atas nama Caca Atmaja mengontak Selly. Ketika itu, ia berkata hendak membeli sepeda motor milik Selly seharga Rp 12,8 juta. 
"Saya niat jual motor sebagian uangnya untuk ditabung, sebagian lagi untuk kebutuhan sehari-hari. Saya menjual motor tersebut melalui facebook. Ketika ada yang bertanya dan hendak beli, saya tidak punya rasa curiga sedikitpun," papar Selly ketika ditemui Malang Post. 
Selly melanjutkan, sang calon pembeli tersebut berniat untuk mencoba sepeda motor yang dijualnya. Tanpa pikir panjang, mereka bertemu di sekitar kawasan tempat kos Selly, di Jalan Ahmad Yani, Kota Malang. 
"Dia kesini naik grab. Perawakannya tinggi, kurus, berkumis tipis, pakai jaket hitam dan berkacamata. Saya juga tidak sempat tanya namanya,"  kata Selly. 
Setelah sampai di kos tersebut, Selly sempat menemani sang calon pembeli tersebut untuk mencoba motornya. Namun, ketika motor tersebut di tes dengan jarak yang cukup jauh dan gelap, akhirnya dibawa kabur oleh pelaku. 
"Ketika itu, dia ajak saya ke tempat agak sedikit gelap. Di dekat gudang oleh-oleh. Sampai disana kami berdua turun dari motor. Alasannya, dia mau cek ban. Tidak tahunya setelah itu malah dibawa kabur dan saya ditinggal," tukas dia. 
Tak hanya motor saja yang berhasil dibawa kabur, namun juga STNK juga dibawa serta oleh pelaku. 
"Sebelum coba motor, ia sempat meminta untuk cek STNK. Setelah itu, STNK-nya dimasukkan ke saku jaket," kata dia. 
Setelah kejadian tersebut, pelaku yang mengaku berasal dari Tajinan, Kabupaten Malang tersebut langsung menon aktifkan akun facebooknya, sehingga sudah tidak bisa diakses lagi. 
"Saya selama ini chatnya hanya lewat facebook messenger saja. Setelah itu, akun facebook nya sudah tidak ada lagi. Sepertinya dimatikan. Pelaku juga sempat mengaku kalau warga Cengger Ayam, Lowokwaru. Jawabannya beda-beda. Saya juga sudah laporkan hal ini ke Polsek Blimbing," jelas Selly. (tea/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :