Jambret Emak-emak Diringkus

 
MALANG - Tim Hunter Makota berhasil menangkap jambret di sekitar kawasan Jalan Danau Rawa Pening Dalam, Sawojajar, Kota Malang, Sabtu (7/4) dini hari,  Komplotan pelaku jambret yang diringkus BS (25), Sp (39) dan AM (31), semuanya warga Kabupaten Malang.  Ketiga pelaku tersebut merupakan komplotan jambret yang beraksi lebih dari 5 TKP yang berbeda. Kasat Reskrim Polres Malang Kota AKP Ambuka Yudha, menjelaskan, ketiganya ditangkap anggota Hunter Makota setelah menjalankan aksinya, yakni menjambret Yayuk Intarti, 53, warga Madyopuro, Kedungkandang, beberapa hari lalu. 
"Ini merupakan komitmen kami dalam memberantas kejahatan jalanan, antara lain curas, curat dan curanmor. Kami tak ingin pelaku meresahkan masyarakat," kata Ambuka sekaligus pembina tim Hunter Makota. 
Polisi juga berhasil menyita 28 ponsel berbagai merek dari komplotan pelaku yang diduga dari hasil kejahatan. Selain itu, juga menyita sepeda motor matic dan juga dua tas punggung. 
Menurut pengakuannya, ketiga pelaku tersebut terbukti menjambret di 10 kali di tempat berbeda."Pelaku punya modus membuntuti korban dalam perjalanan. Saat sepi, barulah mereka merampas tas atau HP korban kemudian lari. Kami masih dalami apakah ada komplotan lain," tegas Ambuka. 
Akibat perbuatannya tersebut, ketiga pelaku harus mempertanggungjawabkan akibatnya dengan mendekam di balik jeruji besi. Ketiganya dikenakan pasal 365 KUHP. (tea/jon) 

Berita Terkait

Berita Lainnya :