Hasil Visum Mayat Tumpang Tunggu RS

 
MALANG – Kasus penemuan mayat laki-laki di kebun tebu Jalan Raya Tulusayu Dusun Prapatan, Desa Tulusbesar Tumpang, menemukan titik terang. Diduga kuat, Kartono 55 tahun warga dusun Petungsewu RT 21 RW 04 Duwet Tumpang meninggal karena sakit. Pasalnya, sepeda motor Yamaha Vega tahun 2013 yang sempat disebut hilang, ternyata ditemukan tak jauh dari lokasi kejadian.
Kapolsek Tumpang, AKP Yusuf Suryadi mengatakan, sepeda motor Yamaha Vega N 4051 GN ditemukan di perempatan Tulusbesar, tak terlalu jauh dari TKP penemuan mayat di ladang tebu. 
“Motor ditemukan tak jauh dari TKP, karena dari keterangan keluarga dan saksi, korban biasa jalan-jalan dan olahraga di area itu. Sepeda motor, diparkir di perempatan,” kata Yusuf kepada Malang Post kemarin.
Dugaan bahwa korban jalan-jalan di daerah kebun tebu itu juga tak lepas dari temuan petugas Inafis dan Opsnal Polres Malang saat mengidentifikasi tubuh korban. Sebuah kunci sepeda motor yang cocok dengan sepeda motor Yamaha Vega milik korban. Kunci itu ditemukan di saku jaket pria yang juga pedagang pracangan ini.
“Sore saat evakuasi jenazah, sepeda motor juga ditemukan dan langsung diamankan di Polsek Tumpang,” jelas Yusuf. 
Dengan temuan kunci dan sepeda motor ini, polisi hanya tinggal menunggu hasil visum dari KM RSSA Malang. Menurut Yusuf, hasil pemeriksaan dokter terhadap jenazah korban, bakal menentukan apa penyebab kematian Kartono.
Menurut perwira yang pernah bertugas sebagai Kapolsek Wagir tersebut, hasil visum dokter akan menguatkan penyelidikan yang dilakukan tim Opsnal Polres Malang terhadap kasus ini. Rencananya, hasil visum dari KM RSSA Malang baru bisa diberikan kepada penyidik polisi pada Selasa besok. “Surat visum hari Selasa,” tambahnya. 
Seperti diketahui, seorang pria tewas terbujur kaku di kebun tebu di Jalan Tulusayu desa Tulusbesar pada Sabtu sore lalu. Dia ditemukan oleh seorang pria yang sedang mencari kayu rencek di perkebunan itu. Kartono, korban meninggal diketahui tidak pulang dua hari di rumahnya di Petungsewu Duwet. (fin/jon/mar)

Berita Lainnya :

loading...