Istri Suka Foya-foya


MALANG - KISAH perceraian di dunia pendidikan ternyata masih bertebaran. Pasangan dosen yang tampaknya merupakan couple made in heaven, ternyata bisa juga mengalami pasang surut, bahkan perceraian. Hal ini pula yang dialami Ronald, 36, warga Lowokwaru.
Pernikahannya dengan Amel, 37, warga Kecamatan Sukun, awalnya membuat iri banyak orang. Ronald adalah seorang dosen, begitu juga Amel. Pertemuan mereka pun terjadi di salah satu kampus di Kota Malang.
Mereka pacaran dan menjalani masa pendekatan dengan bahagia. Karena, keduanya sama-sama memiliki pekerjaan idaman. Akhirnya, pada April 2011 keduanya memutuskan mengikatkan diri dalam tali pernikahan.
Mereka menikah di hadapan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Wajak Kabupaten Malang. Tentunya, seperti semua pernikahan, kedua pasangan muda merasakan kebahagiaan. Keduanya menikah di atas usia 30 tahun.
Sehingga, pernikahan menjadi hal yang penting dalam fase kehidupan dua dosen tersebut. Seorang anak pun lahir dari pernikahan ini pada tahun 2012. Jalan hidup membentang di hadapan keduanya. Tiga tahun kemudian, salah satu pasangan memilih jalan yang salah.
Amel, yang pada awal pernikahan masih diam-diam merpati, mulai menunjukkan sifat asli dan tingkahnya. Amel ternyata hobi hidup secara hedon. Ngafe, nongkrong, foya-foya dan menikmati dunia gemerlap adalah favoritnya. Amel pun mulai sering mengajak  Ronald bertengkar.
Parahnya, Amel membentak Ronald di hadapan anaknya. Saat bertengkar, Amel selalu meminta perceraian. Permasalahan Amel tak hanya terjadi dengan Ronald saja. Amel pun menolak mertuanya. Dia sangat jarang berkunjung ke rumah mertua.
Walaupun jaraknya 3,5 kilometer dari rumah di area Kecamatan Sukun. Pada tahun 2016, puncak pertengkaran terjadi dan akhirnya Ronald yang tak tahan, memilih mencari rumah kontrakan di tempat lain. Ronald menggugat cerai Amel dan diputus pada Februari 2018.  (fin/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :