Libas Pengedar Sabu Purwodadi


MALANG - Jaringan narkotika jenis sabu, diam-diam menembus Kecamatan Lawang. Beruntung, aksi pengedar terendus polisi. Satu pengedar sabu seberat 2,5 gram dan satu orang pemakai diciduk anggota unit reskrim Polsek Lawang.
Pengedar yang dibekuk yakni Sodikin, 39, warga Desa Jatisari, Kecamatan  Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Dia ditangkap di rumah kosnya, Dusun Meling, Desa Bedali, Lawang, awal April lalu. Sedang pengguna yang diamankan yaitu Firnanda AJ alias Goje, 27, warga Desa Turirejo, Lawang.
“Penangkapan berawal dari informasi masyarakat, tentang adanya transaksi narkotika di kawasan Meling,” kata Kanitreskrim Polsek Lawang, Iptu Hadi Puspita. Berdasarkan laporan ini, anggotanya pun langsung melakukan penyelidikan.
Mereka berhasil menangkap Firnanda alias Goje di depan salah satu toko modern Jalan Dr Wahidin, Dusun Meling, Desa Bedali, Lawang. Saat diciduk, Firnanda kedapatan membawa satu poket sabu dalam klip plastik.
Dia juga membawa hape merek Asus serta satu plastik sedotan putih. Firnanda digelandang ke Mapolsek Lawang untuk diinterogasi. Dari hasil penyidikan terhadap Firnanda, muncul nama pengedar yakni Sodikin.  
“Saat penangkapan, kita berhasil mendapatkan pengakuan bahwa pelaku S adalah pengedar. Barang bukti yang kita amankan sejumlah 2,5 gram yang terdiri dari beberapa poket sabu,” ungkap Hadi. Kepada polisi, Sodikin mengaku baru satu bulan mengedarkan sabu.
Dia juga mengaku hanya mengedarkan sabu di kawasan Lawang. Hanya saja, polisi tidak percaya begitu saja dan melakukan pengembangan untuk terus mengungkap pelaku lain yang terlibat. Polisi meyakini ada jaringan lain yang menjadi penyuplai pengedar ini. (fin/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...