Tak Akui Anak, Ceraikan Suami

 
Nahas menimpa Amel, 32 warga kawasan jalan bunga-bunga di Kota Malang. Ia dituduh sang suami selingkuh, sehingga, anak dalam kandungannya pun tak diakui oleh sang suami. Padahal segala tuduhan sang suami itupun fiktif. Tuduhan tersebut dilontarkan Ronal, 35, suami Amel untuk menutupi kedoknya sendiri yang berselingkuh dengan sang tetangga, yakni Manda, 25.
Berawal dari kisah Amel yang ketika itu ketahuan telat tiga bulan. Ketika itu, Amel begitu senang karena hal tersebut selama ini ia idam-idamkan. Selama lima tahun berumah tangga, Ronal dan Amel tak kunjung diberi momongan. Ketika menyadari dirinya telat datang bulan, Amel girang bukan kepalang. 
Pagi itu, Amel yang sudah membeli alat tes kehamilan. Malam harinya ia sudah tak sabar ingin ngecek. Bangun tidur, pagi-pagi betul, Amel terburu-buru ingin melakukan tes kehamilan. Di sisi lain, Ronal masih tertidur pulas, masih lelah karena masih ada 'sisa semalam' bersama Manda. 
Hasil tes menunjukkan dua garis merah. Artinya, Amel positif hamil. Tentunya ia senang bukan kepalang. Ia hendak memberikan kejutan kepada sang suami. Sembari menunggu sang suami bangun dari mimpi indahnya, Amel pun mempersiapkan sarapan. 
Satu jam kemudian, Ronal pun terbangun dari tidur panjangnya. Kemudian, ia menyusul sang istri ke ruang makan. Amel pun menyambut Ronal dengan sumringah. 
Merasa ada yang aneh dengan gelagat istrinya, Ronal pun bertanya ada apa. Sang istri pun dengan semangat menyatakan bahwa dirinya hamil, berdasarkan hasil tes kehamilan dan juga kalender, karena sudah telat tiga bulan. 
Ronal pun kaget, ia tak merasa sudah berhubungan dengan istrinya tiga bulan lalu. Malah, yang ia ingat, ia melakukan hal-hal yang diinginkan tersebut bersama dengan Manda. 
Ronal pun tak ingin mengakui anak yang dikandung Amel itu darah dagingnya. Amel merasa tersinggung, ia mengaku setia dan tidak pernah mengkhianati sang suami. Pertengkaran pun tak bisa dihindari. 
Tak lama berselang, Manda mengetuk pintu rumah mereka. Sambil menangis, Manda meminta pertanggung jawaban Ronal karena ia pun juga hamil, hasil dari perbuatan Ronal. Amel pun muntab. 
Tak terima, ia langsung meminta cerai dari Ronal. Ia tak mau dimadu dan diduakan. Sementara Manda, yang juga mengetahui Amel hamil karena perbuatan Ronal, juga tak ingin dinikahi oleh Ronal. 
Akhirnya, Amel pun mendaftarkan perceraian ini ke Pengadilan Agama Kota Malang sekitar bulan Desember 2017 lalu.(tea/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...