Selingkuh, Pilih Mundur


 
Amel, warga Kecamatan Pakis mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama (PA) Kepanjen. Ibu satu anak ini, menggugat cerai Ronald, karena ketahuan selingkuh. 
"Saya sudah sering kali mengingatkannya, tetapi masih saja sikapnya tidak mau berubah. Karena tetap saja selingkuh itulah, lebih baik saya memilih mundur," ujar Amel, usai mendaftarkan gugatan cerai. 
Amel menikah dengan Ronald, pada tahun 2009 lalu. Mereka memilih untuk membangun rumah tangga, setelah sempat berpacaran selama hampir setahun. Keduanya saling kenal, karena sebelumnya sempat satu sekolah. 
Amel mau menikah dengan Ronald, karena menganggap bahwa Ronald adalah pria yang setia dan bertanggungjawab. Sebab selama berpacaran, Ronald selalu melindunginya.  Jangankan memukul, marah pun Ronald tidak pernah. 
Dua tahun menikah mereka hidup bahagia. Meski masih menumpang tinggal di rumah orangtua, tetapi Amel dan Ronald hidup bahagia. Apalagi dengan hadirnya seorang anak di usia dua tahun pernikahannya. 
Pada tahun keempat, sikap Ronald mulai berubah. Ronald sering menyembunyikan rahasia. Ia sama sekali tidak mau terbuka dengan Amel, hingga akhirnya Amel yang curiga mengetahui kalau Ronald selingkuh dengan teman lamanya. 
Kesalahan pertama itu, oleh Amel masih dimaafkan. Karena Ronald meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi. Lantaran masih cinta, Amel pun memaafkannya. Begitu juga dengan tahun berikutnya, ketika Ronald kembali ketahuan selingkuh. Amel masih mau memaafkan.  
Pertimbangannya karena demi masa depan anak, dan tidak ingin rumah tangganya gagal. Baru beberapa bulan lalu, ketika Ronald mengulangi kesalahan yang ketiga Amel tidak bisa memaafkan. Karena Ronald ketahuan selingkuh dengan tetangganya yang sudah janda. 
Ronald kecantol dengan godaan dan tubuh montok janda tersebut. Amel pun yang kembali mencium perselingkuhan itu, tidak mau memaafkannya. Ia memilih untuk berpisah dengan Ronald.
"Sudah tiga kali dia ketahuan selingkuh. Kalau dimaafkan nanti akan mengulangi lagi. Siapa yang tahan hidup dengan pria yang hobi selingkuh," terang Amel. (agp/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :