Gara-gara Rayuan Biduan

 
Pernikahan antara Ronal, 42 warga Kecamatan Blimbing, Kota Malang dengan Amel, 40 harus kandas di tengah jalan. Di usia pernikahan yang ke-15, Amel terpaksa menggugat cerai suaminya lantaran pihak ketiga. 
Di awal pernikahan, sekitar tahun 2003, berjalan dengan mulus. Paling hanya kerikil kecil yang menyandung rumah tangga mereka. Keduanya menikah atas nama cinta dan masih belum punya apa-apa. Sehingga, biduk rumah tangga yang dijalin begitu romantis. 
Ronal yang kala itu bekerja sebagai tukang parkir di salah satu pusat perbelanjaan, memiliki gaji yang pas-pasan dan tidak tetap. Dengan setia, Amel terus memberi semangat Ronal agar tak pantang menyerah. 
Setahun setelah menikah, Amel positif hamil. Hal tersebut sempat membuat Ronal cemas. Ia khawatir, gajinya tersebut tidak akan cukup untuk biaya persalinan dan kehidupan anaknya kelak. Lagi-lagi, Amel ikut andil memberikan semangat kepada suaminya. Bahkan, ia sempat membantu sang suami untuk menerima pesanan kue basah hingga catering rumah tangga. 
Sembilan bulan kemudian, sang putra lahir. Tak lama setelah itu, Ronal dilirik oleh manajer pusat perbelanjaan. Ia dipercaya sebagai penjaga gudang disana. Memang benar kata pepatah bahwa anak adalah sumber rezeki. 
Perlahan-lahan, gaji Ronal pun sudah mulai mencukupi kebutuhan rumah tangga dan anak. Amel pun mengabdikan dirinya untuk mendidik anak dan juga melayani Ronal sebagai istri yang benar-benar baik. 
Berkat doa Amel, perlahan karir Ronal pun naik. Setelah menjadi penjaga gudang, ia dipercaya sebagai supervisor toko. Disusul kemudian, lahir anak kedua Ronal. Selisih dengan anak pertama sekitar 3 tahun. 
Kemudian, sang manager yang baik hatinya tersebut sudah waktunya pensiun. Ia mempercayakan jabatan manager toko kepada Ronal. Ronal senang bukan kepalang. Saking senangnya, ia mulai lupa diri. 
Seiring berjalannya waktu, Ronal sempat jenuh dengan pekerjaannya. Kemudian, ia diajak oleh teman-temannya untuk mencari hiburan. Apalagi, kalau bukan karaoke. Disana, Ronal mengenal seorang LC yang bernama Manda. Tubuhnya yang semok membuat Ronal berbuat khilaf. 
Setelah malam itu, hubungan Ronal dan Manda terus berlanjut. Begitu Ronal terlena dengan segala bujuk rayu sang biduan. Seketika, ia juga melupakan jasa-jasa istrinya yang telah susah payah mendoakan dan memberikan dukungan, yakni Amel. 
Kelakuan dan tabiat Ronal pun akhirnya terendus sang istri. Sekitar dua tahun lalu, Ronal bahkan menikah siri dengan Manda. Hal tersebut sontak membuat Amel berang. Amel bahkan sempat menjambak rambut Manda karena telah merebut suaminya.Namun, Manda malah jadi kompor, ia menginginkan Ronal cerai dengan sang istri. Tanpa komando, Amel langsung ambil tindakan. Akhirnya, perempuan berjilbab itu melayangkan gugatan cerai untuk suaminya pada Januari 2018 lalu.
"Saya sudah cukup sabar selama ini. Saya ikhlas dia dengan orang lain. Sudah cukup rasa sakit hati saya," ujar dia sambil menangis. 
Ronal yang kala itu kalut dan bingung karena dipaksa harus memilih, akhirnya hanya bisa pasrah. Di satu sisi, ia tidak ingin bercerai dengan istrinya. Namun di sisi lain, ia tidak ingin kehilangan madunya. Sehingga, ia harus pasrah menunggu ketok palu pengadilan tanda ia resmi bercerai dengan sang istri.(tea/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :