Angkut Premium, Avanza Terbakar


 
MALANG – Sebuah mobil Avanza membara di Desa Talok, Turen, Jumat dini hari lalu. Mobil yang mengangkut bahan bakar minyak tersebut gosong di Jalan Gatot Subroto RT03 RW06. Diduga api muncul karena korsleting mesin yang menyambar bahan bakar.
Dari keterangan yang dihimpun, mobil Avanza tersebut diduga ditumpangi oleh dua orang pria. Mobil ini disebut-sebut baru saja membeli pertalite dari salah satu pusat pengisian bahan bakar di kawasan Turen. Setelah membeli BBM, kendaraan tersebut keluar dari SPBU dan mengarah ke Jalan Gatot Subroto.
Sekitar pukul 04.00, kendaraan tersebut berhenti di pinggir jalan. Tiba-tiba saja, mobil tersebut memunculkan percikan api di depan sebuah warung soto yang ada di tepi jalan. Ketika melintas di depan rumah warga yang juga showroom mobil, kendaraan tersebut memunculkan api yang lebih besar.
Dua orang tak dikenal yang diduga pemilik mobil langsung keluar dari mobil tersebut. Mereka tampak terburu-buru mengeluarkan barang, yang diketahui adalah galon plastik berukuran 50 liter. Empat galon yang dikeluarkan dari dalam mobil, berisi bensin premium. Galon-galon tersebut terselamatkan dari api.
Dua orang pengendara mobil, berlomba dengan api untuk mengeluarkan galon-galon tersebut. Beruntung, galon-galon ini tak sampai disambar api. Dalam sekejap mata, si jago merah langsung membara serta melahap habis kendaraan Toyota Avanza tersebut. 
Besarnya api menyebabkan rumah warga di sekitar lokasi kebakaran, gosong dan hangus. Satu di antaranya, rumah warga Eko Supriadi yang sebagian atap rumahnya ikut tersulut api. Masyarakat yang melihat kejadian ini, berupaya memadamkan api dari mobil secara gotong royong. 
Dengan alat seadanya, warga berupaya agar api tidak menjalar ke bangunan-bangunan lain di sekitar mobil. Tak lama, berkat kerjasama warga, api pun padam. Sedangkan, dua orang pemilik mobil sudah lari terbirit-birit begitu mengetahui kendaraan miliknya terbakar. 
Polsek Turen yang datang ke lokasi setelah menerima laporan, menyebut masih melakukan penyelidikan terhadap nomor rangka serta nomor mesin kendaraan.
“Penyelidikan terkait nomor rangka dan nomor mesin masih dilakukan. Kami pun tengah lidik siapa pemilik dan pengemudi kendaraan ini,” kata Kanit Reskrim Polsek Turen, Iptu Hari Eko Utomo. (fin/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...