Nyaru Mahasiswa, Pemuda Jodipan Sikat Laptop


Malang post - Pelaku pencuri laptop yang bergentayangan di UK Petra Siwalankerto akhirnya ditangkap polisi. Tersangkanya yaitu Yuda Eka Gunawan (36) asal Jodipan Kecamatan Blimbing Kota Malang langsung dijebloskan ke tahanan Polsek Wonocolo Surabaya.
Bapak satu anak yang kos di Jl Siwalankerto Surabaya ini melakukan pencurian laptop di diarea Kampus Petra Siwalankerto, tepatnya pada Selasa 20 Juni 2017 pukul 16.00 lalu.
Kapolsek Wonocolo, Kompol Rusman didampingi AKP Arief Suharto Kanit Reskrim menjelaskan, pelaku mengambil laptop milik Dominica (22) mahasiswi UK Petra dengan cara menyaru sebagai mahasiswa.
Lalu ketika pelaku sudah berada di dalam area kampus langsung mencari sasaran.
"Dengan santainya pelaku ini masuk dalam kampus Universitas Kristen Petra dan naik ke gedung P lantai dua", kata Kapolsek Wonocolo, Kompol Rusman kepada waratasan, Selasa (8/8/2017).
Sementara korban yang tinggal di Jl Durian, Waru Sidoarjo ini sedang mengikuti kegiatan kampus. Dan pelaku yang berada di lantai dua kemudian menuju ke rak penyimpanan barang di dalam ruangan tersebut. Dengan cepat pelaku menyikat laptop milik Dominica.
Sedangkan korban baru mengetahui laptopnya hilang setelah kegiataan. Korban lalu melaporkan ke satpam kampus dan diteruskan ke Polsek Wonocolo Surabaya. "Saat dilakukan penyelidikan dari beberapa saksi, pelaku dapat diketahui dan dilakukan upaya penangkapan", tambah Rusman.
Pelaku akhirnya dibekuk saat kembali ke area kampus beberapa Minggu usai melakukan pencurian yakni pada, Minggu (6/8/2017).
Dia pun digelandang ke Mapolsek untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.
Ke polisi, Yuda mengaku terpaksa melakukan pencurian karena tidak punya pekerjaan tetap. Sedangkan dirinya butuh uang untuk menghidupi kebutuhan sehari-hari. "Dijual di pasar di Malang laku Rp 2 juta dengan orang yang tidak dikenal," aku Yuda yang terancam hukuman penjara kurang lebih tujuh tahun atas pencurian tersebut.(bjt/lim)

Berita Lainnya :