Bayi Perempuan Dibunuh Lalu Dibuang ke Sungai


MALANG - Warga sekitar Sungai Molek Kepanjen, selatan pintu perlintasan kereta api, sore kemarin geger dengan penemuan mayat bayi berjenis kelamin perempuan. Bayi malang tak berdosa itu, ditemukan tersangkut sampah. Diperkirakan bayi itu dibuang sejak tiga hari lalu.
“Jenazah bayi usai dievakuasi langsung dibawa ke kamar mayat RSSA Malang. Kondisi tubuhnya sudah mulai membusuk," ujar Sarianto, anggota SAR.  Peristiwa penemuan mayat bayi yang menggegerkan warga tersebut, terjadi sekitar pukul 16.00.
Adalah Nabila yang kali pertama menemukan. Pelajar kelas VI SD ini, saat itu sedang mencuci piring di pinggir sungai.  Ketika sedang mencuci, Nabila mencium bau busuk. Curiga saksi lantas mencari sumber bau tersebut.
Diketahui bahwa bau busuk itu ternyata adalah mayat bayi yang sudah mengapung di sungai.  Nabila yang takut, lantas memberitahu kakaknya. Kemudian melaporkan penemuan itu ke warga sekitar dan petugas Polres Malang yang kebetulan sedang melintas.
“Melihat kondisi tubuhnya, kemungkinan usia bayi itu sudah sekitar lima hari. Kemudian oleh orangtuanya dibuang ke sungai. Pasalnya, salah satu kakinya sudah melepuh dan seperti mau lepas,” ujarnya.
Petugas SAR PMI Kabupaten Malang yang mendapat informasi langsung datang ke lokasi. Untuk mengevakuasi, petugas tidak berani turun ke sungai karena arus sungai terlalu deras. “Kami mengevakuasi  dengan menggunakan jaring,” tegas Sarianto. (agp/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :