SMP Disatroni Pencuri

 
MALANG – SMP Al Hidayah Malang kebobolan maling. Sekolah menengah pertama di Jalan S Supriyadi, Kebonsari, Sukun tersebut, disatroni penjahat yang menggondol perkakas elektronik milik sekolah. Peristiwa ini diduga terjadi dalam kurun waktu antara Minggu malam lalu hingga Senin (16/4) dini hari.
Dari keterangan yang dihimpun, kemarin anggota Satreskrim Polres Malang, didampingi Bhabinkamtibmas Kebonsari Sukun, melakukan olah TKP di sekolah tersebut. Para anggota Reskrim menggelar olah TKP untuk meruntut kronologi aksi pencurian yang merugikan pihak sekolah belasan juta rupiah itu.
Menurut informasi, pelaku pencurian menyatroni SMP Al Hidayah saat sekolah tidak berkegiatan di hari Minggu lalu. Dalam kondisi sekolah sepi, para pelaku sukses membobol masuk ke area dalam sekolah. Dari hasil olah TKP, pelaku diduga berhasil membuka dan melepas kaca jenis nako atau kaca susun.
Kaca berbentuk segi panjang yang dipasang di jendela menuju area dalam SMP Al Hidayah, tampak sudah dipreteli. Setelah itu, pelaku diduga merusak kunci pintu ruang kepala sekolah yang diincar oleh pencuri. Begitu melihat barang-barang elektronik tertata rapi di lemari, pelaku langsung beraksi.
Berbagai barang elektronik di dalam ruang kepala sekolah langsung disikat. Dalam laporan yang diterima, barang elektronik yang hilang adalah satu buah laptop, satu buah LCD serta satu buah kamera digital. Usai membersihkan barang-barang elektronik, pelaku kabur dari sekolah tersebut.
Kasatreskrim Polres Makota, AKP Ambuka Yudha Hardi Putra menyebut penyelidikan masih dilakukan. Pihaknya masih mendalami hasil olah TKP dan keterangan saksi, untuk memburu pelaku. Diduga kuat, pelaku tidak bekerja sendirian.Disinyalir, SMP Al Hidayah disatroni oleh komplotan maling yang sudah menggambar keadaan sekolah. Sehingga aksi pencurian bisa sukses tanpa ketahuan warga sekolah maupun masyarakat sekitar.
“Saat ini masih lidik, telah dilakukan olah TKP, pengumpulan keterangan saksi serta barang bukti,” ungkap Ambuka.(fin/jon)
 

Berita Terkait

Berita Lainnya :