Tiga Budak SS Digerebek di Kantor Ekspedisi


MALANG POST - Tiga budak sabu-sabu (SS) harus berurusan dengan Polsek Wiyung. Sebab, mereka ditangkap saat akan menggelar pesta di kantor ekspidisi Jalan Raya Perak Timur, Surabaya. Ketiga pelaku adalah Hasan, 37, Jalan Jatisrono Barat Gg IV RT 05 RW 06, Karangtembok, Semampir; Sugeng Purwanto, 36, Jalan Sidotopo Wetan Baru Gang 5 C, RT 05 RW 10, Sidotopo; dan Andri Kurniawan, 30, warga Kediri yang tinggal di Jalan Prapat Kurung Selatan.
Kanit Reskrim Polsek Wiyung Ipda Sumarno mengatakan, penangkapan terhadap ketiga tersangka bermula dari laporan warga. Lantaran di kantor ekspedisi tersebut kerap digunakan pesta SS oleh karyawan dan orang luar. Menindaklanjuti hal itu, polisi melakukan pengintaian terhadap ketiga pelaku.
"Sabtu (14/4) sekitar pukul 22.30 ketiga tersangka kami bekuk, usai menurunkan barang," kata Sumarno, Selasa (17/4).
Saat dibekuk ketiga tersangka tak dapat berkutik. Setelah dilakukan penggeledahan, polisi menemukan SS dari dalam tas selempang warna hitam yang mulanya dibawa Hasan. Dari dalam tas selempang tersebut, polisi menemukan SS yang baru saja dibeli Hasan dengan cara patungan bertiga. Rencananya SS tersebut akan digunakan pesta selepas menurunkan barang ekspedisi antar pulau.
"Kedua tersangka, Sugeng dan Andra adalah karyawan ekspedisi. Sementara Hasan orang luar, namun mereka saling kenal," jelasnya.
Saat diperiksa, ketiga tersangka mengaku sudah sering kali melakukan pesta SS di kantor tersebut. Alasannya, mereka nekat melakukan pesta di tempat kerja lantaran cukup aman. Sebab, jika malam hari kantor sepi dan hanya ada beberapa karyawan muat bongkar.
"Hasan ini kami duga sebagai pengedar. Dia mendapatkan SS tersebut dari MB," ungkapnya.
Salah satu tersangka yang bernama Andri mengaku alasan mengonsumsi SS karena ingin menambah stamina kerja. "Karena supaya bisa menambah stamina dan sugesti," aku tersangka Andri.
Barang bukti dari penangkapan tersebut terdapat dua poket SS dengan berat 0, 44 dan 0, 34, satu buah tas pinggang, satu buah HP merk Evercross, seperangkat alat isap, dua buah pipet kaca bekas terdapat serbuk kristal putih diduga SS berat bruto 2.67 gram dan 2,44 gram, dan dua korek api.(rus/no/jpg/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...