Sekwan Kabupaten Malang Tabrakan di Ngawi


MALANG POST – Peristiwa nahas menimpa Sekretaris DPRD Kabupaten Malang Ir Helijanti Koentari. Kendaraan dinas Toyota Innova N 19 DP yang dikendarainya, terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Raya Ngawi-Solo km 8-9 desa Soko Kawu Kedunggalar Kabupaten Ngawi. Akibatnya, Heli mengalami luka di lengan kirinya dan dilarikan ke rumah sakit.

Selain Heli, ada 8 korban lain yang dilarikan ke rumah sakit akibat tabrakan karambol ini. Dari keterangan yang dihimpun, peristiwa kecelakaan terjadi pada Selasa siang kemarin, pukul 12.00 WIB. Awalnya bus Mira nopol S 7526 US yang dikendarai oleh Adi Susilo 40 tahun warga Kendal Jateng.
Bus Mira melintas dari arah barat ke timur. Di belakang bus Mira adalah kendaraan yang ditumpangi Heli. Sesampainya di TKP kecelakaan, bus Mira hendak mendahului kendaraan bus yang ada di depannya.Namun, haluannya terlalu ke kanan. Pada saat yang bersamaan, dari arah timur muncul bus Eka Patas S 7523 US.
Tabrakan pun tak terhindarkan. Bus Mira melintang di tengah jalan raya, sedangkan bus Eka Patas yang membanting setir ke kiri, terperosok ke areal persawahan. Saat bus Mira melintang di jalan raya, kendaraan Toyota Innova yang ditumpangi oleh Heli menabrak bagian samping bus tersebut.
Sebuah bus lain, yakni bus Sumber Selamat nopol W 7184 UY tepat berada di belakang Toyota Innova yang dikendarai oleh Heli. Bus Sumber Selamat, membanting setir ke kiri jalan, dan masuk ke parit.

Selain Heli yang mengalami luka di tangan kiri, delapan korban lain yang dilarikan ke RS At Tien Husada Ngawi, juga terluka. Yaitu, Iptu Priyoto Aspol Brimob Serondol terluka di kaki kiri, Ipda Triarso anggota Polres Sidoarjo Kota mengalami robek di bagian kepala depan, Priyo Hatmanto 67 tahun warga Bantul mengalami luka leher namun masih sadar. Rebi 62 tahun penumpang bus Mira warga Saradan, Madiun mengalami luka robek tangan kiri, dalam kondisi sadar.
Hanafi 38 tahun kenek bus Mira warga Desa Kedungmlaten, Lengkong, Nganjuk luka robek dagu, dalam kondisi siuman. Sunardi 70 tahun penumpang bus Mira wraga Beran Donoyudan Kalijambe Sragen luka robek pelipis kanan, serta lecet tangan kiri. Sopir bus Mira, Adi Susilo mengalami luka cedera kepala dan luka robek kaki kiri, kondisi kesadarannya menurun.
Serta, seorang pelajar SD bernama Arya 6 tahun warga Bantul Yogyakarta yang mengalami luka lecet lutut kiri. Semua korban, termasuk Sekwan DPRD Kabupaten Malang, dilarikan ke rumah sakit.
Kasatlantas Polres Ngawi, AKP Rukimin mengatakan, siang kemarin arus lalu lintas ditutup sementara. “Lalin dialihkan melalui tol Ngawi Solo. Korban dievakuasi ke rumah sakit terdekat. Proses evakuasi terhadap kendaraan yang terlibat laka juga dijalankan,” tutur Rukimin.(fin/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...