Sabu Masuk Kalipare


MALANG – Peredaran narkotika di Kabupaten Malang menyasar desa-desa. Terbukti, Polsek Kalipare menangkap dua orang pelaku yang sedang melakukan transaksi narkoba jenis sabu. Yaitu, Danar Eka Putra 23 tahun warga Jalan Laksamana Martadinata RT 02 RW 01 Mayangan Panggungrejo Pasuruan dan Slamet Muliadi 37 tahun warga dusun Ringinpitu RT 15 RW 03 Peniwen Kromengan.
Dari keterangan yang dihimpun, Danar dan Slamet janjian bertemu di sebuah warung lalapan di jalan raya dusun Barisan Desa Arjowilangun, Kalipare, Kabupaten Malang. Mereka bertemu setelah jam 7 malam Senin 16 April 2018 lalu. Saat bertemu dengan Slamet, Danar berpura-pura berbincang santai.
Layaknya pembeli makanan yang nongkrong, keduanya juga menikmati santap lalapan. Setelah itu, keduanya lalu mempersiapkan transaksi sabu. Danar hendak mengeluarkan metamfetamina yang ada di dalam sakunya. Slamet pun sudah siap mengambil sabu-sabu tersebut untuk menyelesaikan transaksi.
Namun, mereka tidak tahu bahwa aksi transaksi mereka sudah diendus kepolisian. Diam-diam, empat anggota Reskrim Polsek Kalipare telah membuntuti keduanya. Saat transaksi berlangsung, mereka langsung digerebek. Tentu saja, keduanya kaget ketika ada polisi yang melakukan penggerebekan.
Tak heran, mereka tidak bisa melarikan diri, dan pasrah ketika digeledah oleh empat anggota Reskrim Polsek Kalipare. Polisi menemukan sebuah bungkusan di saku celana pelaku. Dengan pasrah, para pelaku akhirnya mengakui sebuah bungkusan plastik berisi serbuk kristal berwarna putih sebagai sabu-sabu.
Tanpa membuang waktu, polisi langsung menggelandang keduanya ke Polsek Kalipare. Kanit Reskrim Polsek Kalipare, Aiptu Purnomo mengatakan keduanya saat ini masih dalam pemeriksaan intensif untuk pengembangan. “Proses penyidikan sedang berjalan, masih dilakukan pengembangan,” kata Purnomo.
Polsek Kalipare masih mendalami keterangan dari para tersangka. Terutama, asal muasal barang haram tersebut. Diduga kuat, sabu didatangkan dari luar Malang Raya. Para tersangka terancam UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman hukuman minimal 4 tahun.(fin/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :