Fauzi Juga Beraksi di Lawang

 
MALANG - Unit Reskrim Polsek Singosari, terus mengembangkan kasus curanmor dengan tersangka Fauzi alias Uji, 31, warga Desa Benerwojo, Kecamatan Kejayan, Pasuruan. Dari pengembangan sementara, tersangka juga pernah beraksi di wilayah Lawang, pada awal April lalu. 
"Untuk sementara baru ada tambahan satu TKP pencurian yang diakui, yakni di wilayah Kecamatan Lawang. Saat ini kami masih terus mengembangkan kasusnya," ujar Kanitreskrim Polsek Singosari, Iptu Supriyono. 
Selain mengembangkan TKP pencurian, polisi juga memburu seorang temannya yang kini masih kabur.
"Dugaan kami TKP pencurian motor yang dilakukannya banyak lebih dari lima TKP. Selain di Kabupaten Malang, juga di Kota Malang. Hanya saja, tersangka masih belum mau buka suara," tutur mantan KBO Reskrim Polres Malang ini. 
Ditambahkannya, tersangka Fauzi alias Uji ini, memang belum pernah ditahan. Namun melihat modus operandi pencurian yang dilakukannya, dia merupakan pelaku lama. Modus potong gembok, selama ini sering dilakukan oleh kawanan pelaku curanmor. 
"Kalau melihat modusnya dia memiliki jaringan. Ini yang akan terus kami kembangkan untuk memburu pelaku yang masuk dalam jaringannya," ucapnya. 
Seperti diberitakan, Selasa (17/4) pagi, Fauzi alias Uji babak belur dihakimi warga. Ia ketahuan mencuri sepeda motor Honda Vario N 3344 HMG milik Moh. Alamsyah, 41, warga Dusun Sanan, Desa Watugede, Singosari.
Tersangka dimassa setelah tertangkap di sekitar Pasar Lawang. Modus operandinya, tersangka mencuri motor dengan merusak gembok pagar rumah. 
Kemudian merusak rumah kunci kontak motor yang saat itu diparkir di teras rumah. Setelah berhasil merusak rumah kontak, langsung membawa kabur motor.  Korban yang mengetahui motornya hilang, lantas melapor ke Polsek Singosari. Kemudian dilakukan pengejaran dan berhasil ditangkap di sekitar Pasar Lawang, dibantu oleh masyarakat sekitar. (agp/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...