Pembantu Rumah Gondol Brankas Majikan


 
MALANG - Jajaran Polres Malang Kota (Makota) mengungkap kasus pencurian di kawasan Kedungkandang. Pembantu rumah tangga (PRT), Rossy Sellyna, 25, warga Jalan Sutan Syahrir Malang, menggondol brankas kecil dari rumah majikannya di Jalan Danau Belayan Sawojajar, Malang.
Kapolsek Kedungkandang, Kompol Suko Wahyudi memaparkan, kejadian pencurian ini terjadi pada 7 April 2018 lalu.
“Polsek Kedungkandang berhasil mengungkap kasus pencurian brankas di kawasan Sawojajar setelah menangkap pelaku di rumah kontrakannya,” ujarnya.
 Dari keterangan yang dihimpun, Rossy merupakan PRT dari pelapor korban Singgih Trisno Yuwono, 33. Rossy telah bekerja di rumah tersebut selama enam bulan. Pada hari kejadian, yakni 7 April 2018, Rossy mengambil sebuah brankas kecil yang dipakai pemilik rumah untuk menyimpan uang serta barang berharga lainnya.
“Pelaku mencuri brankas itu siang hari, korban baru tahu setelah pulang kerja,” kata Suko.
Setelah mencuri, Rossy sendiri langsung menghilang dari rumah tersebut. Kecurigaan terhadap Rossy sebagai pelaku utama pencurian brankas pun semakin menguat. 
Apalagi, brankas tersebut berukuran kecil dan sangat mudah untuk dibawa tanpa perlu bantuan orang lain. Setelah mengetahui brankas di rumahnya hilang, korban langsung melapor ke Polsek Kedungkandang. Rabu (18/4), 
Polsek sukses melacak keberadaan Rossy yang hilang di sebuah rumah kontrakan Jalan Mayjen Sungkono gang VII Buring Kedungkandang. Rossy diciduk oleh Unit Reskrim dan digelandang ke Mapolsek Kedungkandang. Wanita lajang itu pun mengakui bahwa dia telah mencuri brankas tersebut. 
“Dalam pengakuannya kepada penyidik, pelaku mengambil uang sejumlah Rp 8 juta dari brankas. Setelah itu, dia membuang brankas tersebut ke daerah sekitar lapangan Kedungkandang,” tambah dia.
Saat ditanyai wartawan, tersangka mengaku nekat mencuri brankas karena membutuhkan uang untuk membayar utang.
“Saya pakai uangnya untuk bayar utang Rp 5 juta. Sisanya untuk kebutuhan yang lain,” tambah Rossy. (fin/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...