Semalam Dua Motor Amblas di Rumah Kos

 
MALANG - Maling motor beraksi di kawasan Ranugrati Sawojajar. Pagi kemarin, dua motor di rumah kos Jalan Ranugrati 26 Malang, lenyap. Motor Honda Beat, N 3551 ABC milik Sirhan Sahri, kru Malang Post, digondol berbarengan dengan Yamaha Scorpio, N 3754 JY milik Daso’ua Sarumaha, 29, penghuni kos. Sirhan mengatakan, kendaraan miliknya diparkir Kamis malam.
“Malam hari motor saya masih ada. Motor juga saya kunci. Tapi pagar tidak dikunci, karena di gedung ini ada satpam. Kamis malam masih ada, dan saya sendiri tidur jam setengah satu malam. Ya saya tidak ada curiga apa-apa,” kata Sirhan. 
Kendaraan miliknya itu masih dalam status kredit. Meski demikian, Sirhan menyebut bahwa beberapa hari lalu, saat malam hari, dia melihat ada pengendara motor yang mondar-mandir di Jalan Kalimosodo yang tepat berada di samping kos-kosannya. 
Karena kamar kosannya ada di lantai dua, dia bisa melihat pengendara tersebut berkendara bolak balik melewati area jalan di samping gedung.“Setelah tidur jam setengah satu malam, saya bangun dan mandi lalu turun ke parkiran jam enam pagi untuk berangkat kerja seperti biasa,” katanya.
“Ternyata saat saya turun, motor saya dan teman kos sudah tidak ada. Saya bangunkan teman kos, dan memastikan memang motor hilang. Dari tiga motor yang diparkir, hanya dua motor yang dicuri, milik teman kos dan motor saya,” ujar Sirhan.
Ciri-ciri khusus dari sepeda motor tersebut, adalah adanya tempelan stiker Malang Post di bagian papan nopol bagian belakang.  Sementara, Daso’ua mengatakan, dia sendiri baru tidur sekitar pukul 01.00. Dia menyebut kendaraan tersebut bukanlah miliknya, tapi milik bosnya yang dipinjam-pakaikan kepadanya.
“Setelah kejadian, saya langsung tanyakan kepada satpam, katanya sampai pukul 05.00 motor masih ada. Tapi saya tidak percaya, karena pukul 05.00, jalanan di samping kos-kosan ini sudah ramai orang pulang dari salat subuh,” tambah Daso’ua. 
Dikonfirmasi terpisah, Kasubbag Humas Polres Makota, Ipda Ni Made Seruni membenarkan tentang adanya laporan peristiwa ini. “Laporan sudah masuk ke SPKT. Kita lakukan penyelidikan, untuk mengungkap peristiwa pencurian motor kru Malang Post ini,” tutup Marhaeni. (fin/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...