Penjual Bakso Nyambi Kurir Sabu

 
MALANG – Unit Reskrim Polsek Sumbermanjing Wetan, Kamis petang lalu menangkap seorang kurir narkotika jenis sabu. Tersangkanya Muliyanto, 22, warga Dusun Banjar Patoman, Desa Amadanom, Dampit. Pria yang bekerja sebagai penjual bakso ini, ditangkap saat hendak transaksi.
“Barang bukti yang kami amankan adalah sepoket SS seberat setengah gram yang terbungkus plastik transparan. Dan sebuah HP yang digunakan untuk transaksi,” jelas Kanitreskrim Polsek Sumbermanjing Wetan, Aiptu Shobikin.
Menurutnya, penangkapan Muliyanto ini, berawal dari laporan masyarakat. Warga menginformasikan bahwa di sekitar Desa Druju, Sumbermanjing Wetan akan ada transaksi narkotika. Polisi yang mendapat kabar itu, langsung melakukan penyelidikan dan penyanggongan.
Hasilnya, tak lama ditunggu datanglah Muliyanto seorang diri. Petugas yang mencurigainya, langsung mendekat. Sadar bahwa dirinya diintai oleh polisi, Muliyanto berusaha menghindar. Sikapnya itu, langsung membuat polisi semakin curiga dan langsung mengamankannya.
“Semula dia mengelak tuduhan membawa narkoba. Namun setelah kami geledah dan ditemukan sepoket SS dalam sakunya, baru mengakuinya,” ujarnya.
Dalam pemeriksaan, Muliyanto mengatakan kalau dirinya hanya sebagai kurir. Namun demikian, Muliyanto juga mengaku sebagai pemakai. Barang haram tersebut, diakui dapat dari temannya warga Kecamatan Dampit.
“Kasusnya masih terus kami kembangkan untuk memburu jaringannya,” paparnya. (agp/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :