Biadab, Bayi Dibuang di Makam

 
MALANG - Masyarakat sekitar pemakaman umum Desa/Kecamatan Bululawang, siang kemarin dikejutkan dengan penemuan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki. Bayi malang tak berdosa itu, ditemukan terbungkus plastik warna biru di belakang gapura masuk makam tersebut. Dugaannya, bayi itu sengaja dibuang usai dilahirkan seminggu sebelumnya. 
“Kondisi bayi ketika ditemukan sudah dalam keadaan membusuk. Diperkirakan berusia sekitar satu minggu,” ujar Kanitreskrim Polsek Bululawang, Iptu Ronny Marghas.
Awal penemuan bayi ini, siang sekitar pukul 10. 30, Sutrisno, warga Desa Wandanpuro, Bululawang, melintasi area pemakaman. Ketika mendekat di gapura pemakaman, saksi mencium bau busuk yang sangat menyengat. 
Curiga dengan bau tersebut, saksi lantas mencari sumbernya. Diketahuilah ada benda mencurigakan terbungkus tas plastik di belakang gapura. Karena penasaran, saksi lantas membukanya.  Begitu dibuka, pria ini langsung terperajat kaget. 
Bau busuk yang menyengat tersebut ternyata mayat bayi. Saksi yang takut, lantas memberitahu warga sekitar. Temuan mayat bayi itupun, langsung dilaporkan ke perangkat desa dan Polsek Bululawang.
Tak lama mendapat laporan, polisi datang ke lokasi melakukan olah TKP. Selanjutnya setelah dievakuasi, jenazah bayi tersebut dibawa ke kamar mayat RSSA Malang. 
“Kami masih melakukan penyelidikan siapa pelaku pembuangan bayi tersebut. Beberapa saksi telah kami mintai keterangan untuk mengungkap pelakunya,” terangnya.
Ditambahkannya, dari hasil olah TKP, polisi menemukan barang bukti berupa sebuah jarit warna cokelat yang digunakan untuk membungkus bayi, jaket parasit warna hitam, tas plastik serta uang logam pecahan Rp 500 sebanyak dua biji. (agp/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...