Penyebab Mahasiswa Asal Flores Bunuh Diri


MALANG – Terbongkar sudah motif bunuh diri yang dilakukan mahasiswi PTS asal Flores Timur Senin (7/8). Sehari sebelum kejadian, ternyata korban dan pacarnya sepakat untuk putus dan tidak melanjutkan hubungan percintaannya karena perbedaan prinsip. Diduga kuat, alas an itulah yang membuat Rensiana Jedo Wolor,21 mengakhiri hidupnya secara tragis di tempat jemuran, tempat kosnya di Jalan Raya Kepuh RT 07/RW 04 Kecamatan Sukun.
Kanit Reskrim Polsekta Sukun Ipda Suyanto menjelaskan hal ini usai pihaknya melakukan pemeriksaan kepada mantan pacar Resiana, yang disebut-sebut sebagai pemicu aksi bunuh diri korban. “Memang benar, mereka habis putus. Putusnya di kos korban bunuh diri. Mereka terakhir berantem dan putus di Jumat malam sebelum kejadian bunuh diri,” ungkap Suyanto kepada Malang Post, Selasa (8/8).
Ia melanjutkan, mantan pacar korban berinisial “BR” merupakan teman satu angkatan korban di kampus. Ia juga berasal dari Flores. Mantan kekasih korban tersebut diakui polisi berlaku kooperatif saat dibawa ke Polsekta Sukun untuk dimintai keterangan pada Senin (7/8) pagi beberapa jam setelah tubuh korban ditemukan tidak bernyawa.
Suyanto menjelaskan, dalam pengakuan BR, keduanya bertengkar karena masalah prinsip. Dimana keduanya akhirnya memutuskan untuk tidak melanjutkan hubungan asmara lebih lama lagi. “Saya kurang mengerti informasi kenapa mereka putus. Yang jelas Jumat malam mereka sudah putus. Hal ini yang kemungkinan besar membuat korban bunuh diri,” tandasnya.
Ia menegaskan, kasus bunuh diri mahasiswi tersebut dinyatakan sebagai murni bunuh diri. Tidak ada indikasi lain yang mengarah pada keterlibatan pihak lain atau pembunuhan.  Seperti diberitakan sebelumnya, Rensiana Jedo Wolor (21), ditemukan meninggal dunia dengan cara gantung diri di jemuran rumah kosnya.
Tubuh kaku Resiana ditemukan oleh ibu kosnya Rantiah. Dari hasil evakuasi dan temuan petugas di lokasi ditemukan bercak darah. Diduga, korban menyayat tangan sebelum gantung diri. Tanda-tanda korban murni bunuh diri ditemukan seperti lidah menjulur dan terdapat kotoran dari bagian belakang tubuh korban. (ica/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :