Masih Muda Jualan Narkoba


MALANG - Unit Reskrim Polsek Wagir berhasil mengamankan seorang budak narkotika jenis sabu. Tersangkanya seorang janda dua anak. Yakni Hariati alias Dela, 34, warga Dusun Pilang, Desa Sidodadi, Kecamatan Lawang. Dia dibekuk di depan sebuah sebuah kamar kos di Jalan Argopuro, Lawang.
Barang buktinya sepoket sabu terbungkus plastik transparan dan sebuah HP yang digunakan untuk transaksi.   Pengakuannya tersangka ini asli Kota Batu. Kemudian menikah dengan warga Lawang dan bercerai. “Sekarang dia mengontrak di Desa Sukoanyar, Purwosari, Pasuruan,” jelas Kanitreskrim Polsek Wagir, Ipda Anwari Sidiq.
Penangkapan Dela, berawal ketika petugas Polsek Wagir melaksanakan kegiatan Operasi Tumpas Semeru 2018. Kemudian petugas mendapat informasi, ada seorang pengedar sabu asal Pasuruan yang biasa mengirim barang haram ke wilayah Kabupaten Malang.
Untuk menangkap pengedar ini, petugas kemudian melakukan penyamaran dengan memesan sepoket sabu. Semula disepakati transaksi di wilayah Wagir. Namun pelaku, mengalihkan tempat transaksi di wilayah Lawang.  Tidak ingin buruannya kabur, polisi mendatangi lokasi janjian di Lawang.
Begitu ketemu, ternyata targetnya hanya seorang suruhan. Dia sama sekali tidak kedapatan membawa barang bukti sabu. Sebaliknya, petugas justru mendapat informasi bahwa Dela, baru saja membeli sabu. Akhirnya petugas mencari keberadaan Dela dan berhasil menangkapnya.
Dela mengaku kalau sepoket sabu yang dibawanya itu adalah miliknya yang baru dibeli dari temannya asal Pasuruan. “Tersangka Dela mengaku kalau dirinya memang pemakai sabu. Dia kerap mengkonsumi yang didapat dari seorang temannya," jelas mantan Kanitreskrim Polsek Pakisaji. (agp/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...