Numpang Tidur, Embat Ponsel


MALANG - Robi Suharsa, 23, sejak Sabtu malam harus berurusan dengan polisi. Warga Umbulsari, Kabupaten Jember ini, ditahan karena kasus pencurian. Korbannya Diki Suprayitno, warga Desa Kanigoro, Kecamatan Pagelaran.
"Tersangka kami amankan ketika datang lagi ke rumah korban untuk menumpang tidur. Semula memang tidak mengaku, namun akhirnya setelah kami interogasi mengakui kalau dia yang mencuri," jelas Kanitreskrim Polsek Pagak, Aiptu Gatot Suhadi.
Barang bukti yang diamankan dari tangannya, polisi mengamankan sebuah HP merek Oppo Tipe A 71 milik korban yang dicuri. HP tersebut masih disimpan oleh tersangka. Pengakuannya dia mencuri karena ingin memiliki HP tersebut.
Diperoleh keterangan, tersangka Robi Suharsa ini adalah seorang sopir truck. Dia biasanya mengirim kertas ke PT. Ekamas Fortuna, di Desa Gampingan, Pagak. Pada Selasa 17 April lalu dia mengirim kertas ke PT. Ekamas Fortuna.
Karena kelelahan setelah perjalanan jauh, tersangka yang capek dan mengantuk menumpang tidur di depan rumah Diki. Kebetulan Diki yang juga pekerja kuli di pabrik kertas itu, memiliki rumah di Dusun Krajan, Desa Gampingan, Pagak.
Ketika tersangka menumpang tidur, korban tidak mencurigainya. Pasalnya teras rumahnya sudah biasa menjadi tempat istirahat sopir. Oleh korban pun langsung ditinggal tidur di kamar.
Saat korban terlelap tidur inilah, tersangka masuk ke dalam rumah melalui pintu depan yang tidak terkunci. Kemudian dia mengambil HP yang ditaruh di atas meja ruang tengah. Begitu berhasil mencuri, tersangka langsung kabur.
Korban baru mengetahui kalau HP miliknya hilang, ketika terbangun dari tidur. Melihat HP miliknya hilang dan yakin telah dicuri oleh tersangka, akhirnya melaporkan ke petugas Polsek Pagak.
Sabtu malam tersangka datang lagi untuk mengirim kertas. Mengetahui tersangka datang, korban lantas menghubungi polisi. Selanjutnya petugas datang untuk menginterogasi. Setelah didesak, tersangka mengakui. Bahkan HP curiannya masih dibawa oleh tersangka. (agp/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...