Rahmat Terciduk Operasi Tumpas Semeru


MALANG - Operasi Tumpas Semeru 2018, Unit Reskrim Polsek Singosari, menangkap seorang budak narkotika dini hari kemarin. Tersangkanya Rahmat Sanusi, 24, warga Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Purwodadi, Pasuruan.
Rahmat diciduk petugas di Jalan Raya Rogonoto Barat, Desa Tamanharjo, Singosari, sekitar pukul 00.15. Ketika ditangkap, tersangka sedang menunggu seseorang. Barang buktinya, petugas mengamankan sepoket sabu, uang Rp 100.000 dan sebuah HP untuk transaksi.
“Semua barang bukti tersebut kami temukan di dalam saku celananya. Saat ini, kami masih mengembangkan kasusnya ke pelaku lain,” ujar Kanitreskrim Polsek Singosari, Iptu Supriyono.  Penangkapan Rahmat, menurutnya berawal dari laporan masyarakat.
Warga menginformasikan, kalau di Desa Tamanharjo, akan ada transaksi narkoba. Polisi yang mendapat kabar itupun langsung menindaklanjuti. Dipimpin Kanitreskrim Polsek Singosari, Iptu Supriyono, petugas langsung menyebar dan melakukan penyanggongan.
Sekitar satu jam disanggong, muncul tersangka seorang diri dengan mengendarai motor.  Rahmat berhenti di pinggir jalan yang lokasinya sepi. Ketika berhenti, Rahmat terlihat seperti orang bingung menunggu seeorang.
Gelagatnya yang mencurigakan itulah, membuat polisi yakin bahwa dia pria yang dibidik.  Akhirnya petugas pun mendekatinya. Ketika didekati, tersangka malah berusaha menghindar. Petugas yang semakin curiga, lantas menghentikannya.
Semula dia mengelak tuduhan membawa narkoba. Namun setelah digeledah dan ditemukan barang buktinya, tersangka tidak lagi bisa mengelak.  "Pengakuannya dia hanya sebagai kurir dan pemakai. Tersangka mengaku dua kali mengirim narkoba ke wilayah Singosari,” tegas mantan KBO Satreskrim Polres Malang. (agp/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :