Nyabu di Vila Tretes

 
PRIGEN - Ini peringatan bagi kita agar tak berurusan dengan narkoba bila tak ingin berurusan dengan hukum. Hal itu seperti yang dialami Iwan Wahyudi, 43. Pria asal Dusun Gebang, Desa Banjarsari, Kecamatan Pandaan, itu kini harus melewati hari-harinya dari balik jeruji besi.  Ia dibekuk petugas kemarin sekitar pukul 22.00 saat bermalam di vila Gang 77, Lingkungan Pesanggrahan Tretes, Kelurahan/Kecamatan Prigen. 
‘’Awalnya kami dapat laporan dari warga sekitar. Mereka mencurigai tamu yang ada di dalam vila tersebut. Lalu saat itu juga, kami meluncur ke TKP. Begitu masuk ke dalam vila, ternyata pelaku sedang mengonsumsi sabu,’’ ujar Kanitreskrim Polsek Prigen Bripka Slamet Prayitno. 
Bersamaan dengan penggerebekan itu, malam itu juga Buser polsek setempat langsung melakukan penggeledahan di lokasi kejadian. Dari TKP, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti milik pelaku. Di antaranya, sebuah kantong plastik kecil berisi sabu dengan berat kotor 0,26 gram. 
Ada juga sebuah korek api, satu pipet kaca yang masih ada sisa sabunya. Juga satu buah alat isap dan satu unit motor Yamaha Vega. Malam itu juga, baik pelaku beserta barang buktinya langsung diamankan di mapolsek setempat. 
Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 112 ayat 1 UU RI 35/ 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukumannya, minimalnya empat tahun penjara. 
‘’Pengakuannya, pelaku selama ini sebatas hanya pemakai saja dan sudah mengonsumsi sabu enam bulan terakhir,’’ jelasnya. (br/zal/mie/jpr/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :