Hanya Bertahan Delapan Tahun


 
HANYA delapan tahun usia pernikahan Ronald dan Amel. Warga Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang ini, sedang dalam proses perceraian di Pengadilan Agama (PA) Kepanjen. Ronald menjatuhkan talak cerai terhadap Amel, karena mengaku sudah tidak bisa hidup bersama lagi. 
"Sudah enam bulan kami pisah ranjang. Karena selama ini sudah tidak ada penyelesaian, perceraian menjadi salah satu jalan terakhir," ungkap Ronald, usai menghadiri sidang perdana. 
Tahun 2010 lalu, Ronald menikahi Amel. Mereka menikah setelah sebelumnya berpacaran sekitar tiga tahun. Hubungan asmara mereka terjalin, setelah Ronald dikenalkan oleh seorang temannya. 
Karena keduanya sama-sama cocok dan sepakat untuk menjalin asmara, akhirnya keduanya menikah. Usai menikah, Ronald tinggal di rumah orangtua Amel. Ia mengalah karena Amel mengaku tidak ingin jauh dari orangtuanya. 
Ronald sempat mengajak Amel tinggal di Kota Malang, dengan alasan karena kerjanya di Malang. Tetapi karena Amel tidak mau, akhirnya demi membahagiakan istrinya, Ronald rela pulang pergi bekerja dari Kalipare ke Kota Malang.
Selama enam tahun pernikahan, sama sekali tidak ada masalah dalam rumah tangga mereka. Keduanya hidup bahagia dalam kesederhanaan. Apalagi dengan hadirnya dua orang anak yang menambah kebahagiaan dalam keluarganya. 
Tetapi setahun belakangan, sikap kesederhanaan Amel mulai berubah. Amel lebih banyak tuntutan kepada Ronald. Setiap apa yang diminta harus dibelikan oleh Ronald. 
Sebagai karyawan swasta, Ronald mengaku tidak bisa menuruti semua permintaan Amel. Ia sudah menjelaskan kepada Amel, bahwa tuntutannya meminta barang mewah terlalu berlebihan. Tetapi Amel, sama sekali tidak peduli.
Ketika permintaannya tidak dituruti, Amel selalu marah. Dan yang membuat Ronald kesal, mertuanya bukannya memberi pengertian pada anaknya, tetapi justru membela. Hingga akhirnya enam bulan lalu, Ronald dan Amel terlibat pertengkaran hebat hingga keduanya pisah ranjang. 
Selama pisah ranjang itu, Ronald sudah berusaha menyadarkan dan memberi pengertian kepada Amel. Tetapi sama sekali upayanya tidak membuahkan hasil. Malahan Amel, meminta Ronald untuk menceraikannya. 
Karena permintaaan itulah, dan menganggap bahwa rumah tangganya sudah tidak bisa diperbaiki, akhirnya Ronald mengajukan talak.
"Saya hanya berharap hak asuh anak, nantinya bisa jatuh kepada saya," tuturnya.(agp/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...