Edarkan Sabu di Turen, Tertangkap

 
MALANG - Unit Reskrim Polsek Turen, Minggu malam lalu juga berhasil menangkap seorang pengedar sabu-sabu. Tersangkanya adalah Guguh Eko Wahyudi, 33, warga Dusun Watudakon, Gang Langsep, Desa Kendalpayak, Kecamatan Pakisaji. 
Guguh diamankan petugas di depan toko Desa Talangsuko, Kecamatan Turen. Barang bukti yang diamankan darinya adalah sepoket SS seberat 0,25 gram, sebuah HP dan satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter Z yang menjadi sarana. 
"Barang bukti sabu-sabu itu kami temukan dalam saku celana sebelah kanan," ujar Kanitreskrim Polsek Turen, Iptu Hari Eko Utomo, sembari mengatakan bahwa kasusnya masih terus dikembangkan untuk memburu jaringannya. 
Menurutnya, penangkapan tersangka Guguh ini berawal dari laporan masyarakat. Warga mengeluh karena di wilayah Kecamatan Turen, masih marak peredaran narkotika. Petugas pun langsung melakukan penyelidikan. 
Hasilnya pada saat Operasi Tumpas Semeru 2018, petugas mendapat informasi bahwa di Desa Talangsuko, akan ada transaksi narkoba. Akhirnya petugas menindaklanjuti dengan menyelidikinya. Begitu tersangka datang dengan gerak-gerik yang mencurigakan, petugas langsung mendekatinya. 
Ketika didekati ini, tersangka yang merasa diintai berusaha menghindar. Petugas yang tidak ingin buruannya kabur, langsung menyergapnya. Semula tersangka memang tidak mengakui. 
Namun begitu digeledah dan ditemukan sepoket SS dalam celananya, tersangka tidak bisa lagi mengelak. Dia mengakui kalau poketan SS itu miliknya dan hendak diserahkan kepada seorang pembelinya. 
"Pengakuannya selain mengedarkan, tersangka juga sebagai pemakai. Dia mendapatkan sabu-sabu dari temannya asal Kota Malang," tegas mantan KBO Reskrim Polres Malang.(agp/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :