Pengedar SS Singosari Diciduk

 
MALANG - Peredaran narkotika di wilayah Kabupaten Malang, terus diberangus. Sore akhir pekan lalu, Unit Reskrim Polsek Singosari, kembali menangkap seorang pengedar sabu-sabu (SS). Tersangkanya Dion Ariono, 19 tahun, warga Jalan Pungkur Argo, Kecamatan Lawang.
Dia dibekuk petugas di Jalan Raya Dusun Kalianyar, Desa Sidodadi, Kecamatan Lawang. Ketika diringkus dia sedang menunggu seseorang. Barang buktinya sepoket SS seberat 0,5 gram, uang Rp 450 ribu serta sebuah HP yang digunakan untuk transaksi. 
"Ketika kami tangkap tersangka ini akan transaksi dengan seorang pembelinya. Barang bukti kami temukan dalam bungkus rokok," ujar Kanitreskrim Polsek Singosari, Iptu Supriyono. 
Menurutnya, tersangka Dion ini sudah lama masuk dalam target operasi (TO). Kendati usianya masih muda, namun Dion sudah lama menjadi pengedar narkotika. Selain di wilayah Kecamatan Lawang, juga wilayah Kecamatan Singosari. 
"Dia merupakan pelaku lama. Bahkan sebelumnya dia juga pernah menjalani hukuman karena kasus yang sama," tutur mantan KBO Reskrim Polres Malang ini. 
Penangkapan Dion ini, bermula dari maraknya peredaran narkoba di wilayah Kecamatan Singosari. Petugas kemudian menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan. Hasilnya diketahui bahwa yang mengedarkan SS adalah tersangka Dion. 
Akhirnya untuk memancingnya keluar, petugas menyarus sebagai pembeli yang memesan narkoba kepada tersangka. Upaya polisi ini membuahkan hasil. Tersangka mengajak petugas janjian di suatu tempat untuk transaksi. 
Karena tidak ingin targetnya lolos, petugas lantas melakukan penyanggongan. Begitu tersangka datang petugas langsung menyergapnya. Barang bukti poketan sabu yang disimpan dalam bungkus rokok, ditemukan dalam saku celananya. 
"Kami masih mengembangkan kasusnya. Pengakuannya dia mendapat pasokan barang dari temannya asal Pasuruan," tegasnya. (agp/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :