Toko Pakaian Pasar Gondanglegi Digarong


MALANG - Sebuah toko pakaian di Pasar Gondanglegi, Jalan Hayam Wuruk, Kelurahan Gondanglegi Wetan, Gondanglegi, dibobol maling. Dua terduga pelaku terekam CCTV pasar. Satu perempuan dan satu laki-laki, membawa lusinan pakaian yang diklaim berharga Rp 10 jutaan.
Peristiwa ini, terjadi Senin (23/4) pagi. Muhammad Faizin, pengelola toko pakaian yang dibobol, lewat akun Facebooknya menceritakan soal kronologi kejadian pencurian ini. Lewat rekaman CCTV, sekitar pukul 06.30, dua pelaku tersebut tampak melintas dengan membawa lusinan pakaian.
Pria bertopi, berpakaian merah dengan celana jeans, mengangkut tumpukan pakaian di pundaknya. Sedangkan, perempuan berbaju hitam dan berjilbab biru, dengan celana bercora biru, tampak berjalan di depannya. “Kejadian setengah 7 pagi, dua pelaku terekam CCTV,” katanya di Facebook.
Dia juga memaparkan, kondisi toko amburadul setelah disatroni maling. Baju-baju yang harusnya ada di toko sudah hilang. Dia juga memaparkan, gembok toko tidak ada kerusakan. Sehingga, diduga kuat pelaku telah memiliki kunci serep yang digunakan untuk mencuri lusinan baju tersebut.
 “Setelah melihat kondisi dalam toko morat-marit, langsung lapor polisi,” ujarnya. Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Gondanglegi, Kompol Mas Akhmad Sujalmo memaparkan bahwa peristiwa terjadi pagi hari, namun para korban melapor pada Senin malam.
“Saat ini, petugas Unit Reskrim Polsek Gondanglegi telah bergerak untuk memburu keberadaan pelaku. Para saksi, yakni pemilik dan pengelola toko juga dimintai keterangan soal peristiwa ini. Sedang dalam proses lidik,” tutur Sujalmo. (fin/mar/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :