Begal Beraksi di Kebonagung, Ancam Korbannya Pakai Celurit


MALANG -  Pencurian dengan kekerasan alias begal muncul di kawasan Dusun Sonotengah, Desa Kebonagung, Pakisaji, Senin (23/4) malam atau sekitar pukul 20.30. Pujo Siswanto, 35, dan Idul Kurniawan, 21, warga Jalan Klayatan II Malang yang menjadi korbannya.
Mereka diancam untuk menyerahkan motor Honda Beat, N 6170 IZ yang dikendarainya, daripada dibacok dengan celurit. Kasus begal ini sendiri, langsung dilaporkan korban ke Mapolsek Pakisaji. Hingga kemarin, petugas masih melakukan penyelidikan.
Informasi yang dihimpun, malam itu, Pujo hendak mengunjungi adik perempuannya yang melahirkan di RS Ben Mari, Kendalpayak. Dia membonceng Idul, untuk menemaninya di perjalanan. Setelah itu, dia ke rumah adik iparnya di dusun Sonotengah untuk bersilaturahmi.
Sesampainya di pertigaan antara Dusun Badut dan Dusun Sonotengah RT69 RW15 Pakisaji, korban dibuntuti dua orang tak dikenal yang mengendarai sepeda motor Suzuki Smash. Saat mencapai perbatasan antar dua dusun, sepeda motor korban dipotong dari depan.
Salah satu begal langsung mengalungkan celuritnya kepada Pujo. Mereka memaksa meminta sepeda motor tersebut dan langsung kabur ke arah Selatan, menuju Desa Karangduren. Menurut korban, kedua begal itu membawa celurit dan parang.
Setelah pelaku hilang, korban meminta tolong dan bertemu dengan anggota Koramil Pakisaji. Dengan bantuan petugas Koramil tersebut, kedua korban diantar menuju kantor Polsek Pakisaji untuk melaporkan peristiwa begal ini.
Mereka melaporkan kerugian berupa satu sebuah sepeda motor Honda Beat yang ditaksir senilai belasan juta rupiah. Kapolsek Pakisaji, AKP Novian Widyantoro SH dikonfirmasi, mengaku pihaknya masih melakukan penyelidikan. (fin/mar/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :