Dijodohkan, Pilih CLBK dengan Mantan

 
MALANG - Pasangan suami istri Ronal (40) dan Amel (35) warga Perumahan Istana Dieng sudah tak lagi saling cinta. Pernikahan yang terjalin sekitar 5 tahun lalu, hasil perjodohan kedua orang tua mereka. Saat itu, Ronal yang sudah berusia rawan untuk menikah dan sedang ada di puncak karir, tiba-tiba dijodohkan oleh orang tuanya dengan Amel.
Keduanya dijodohkan karena usia yang sudah terlalu matang dan sudah waktunya membina biduk rumah tangga. Ronal memang sempat terpikir untuk menikahi kekasihnya, namun sayang, ia tak mendapatkan restu karena alasan yang tidak jelas. Orang tua Ronal bertemu dengan orang tua Amel di sebuah reuni SMA. Ketika asyik bercakap, mereka kemudian berniat untuk menjodohkan Ronal dan Amel.
Setelah tahu akan dijodohkan, Ronal langsung menolak. Bahkan, ia sempat protes kalau ia tak direstui dengan kekasih hatinya. Akhirnya, Ronal sempat bersitegang dengan kedua orang tuanya,  dan  mau tidak mau ia harus tetap menikahi Amel.
Proses perjodohan berjalan cukup singkat, satu tahun setelah reuni itu, mereka berdua resmi menikah. Disitulah, berbagai prahara terus bermunculan. Setelah menikah, Ronal kembali mendekati mantan kekasihnya dan nyaris tak pernah pulang. Sekuat tenaga, Amel berusaha menerima keadaan tersebut.
Tak tahan juga, Amel akhirnya turut berselingkuh dengan seorang anak kos yang tinggal tak jauh dari rumahnya. Pesona anak kos yang masih usia belia membuat Amel akhirnya berpaling. Hal ini ia lakukan karena sesungguhnya ia Butuh Tatih Tayang (BTT). 
Setelah bertahan lima tahun, demi orang tua dan juga bertahan dengan pernikahan tanpa cinta namun penuh amarah, akhirnya kedua pasangan tersebut bercerai. Salah satu sebabnya, karena ayah Ronal tutup usia. Setelah ayahnya meninggal, Ronal menuntut cerai kepada Amel.Orang tua Amel pun menyetujui hal tersebut, karena mereka tidak tega anaknya tersiksa batin dan juga melakukan perbuatan zina dengan berondong. Mereka akhirnya melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Kota Malang pada bulan November 2017. (tea/aim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :