Ukur Meteran Listrik, Garong Uang



MALANG - Sebuah rumah di kawasan Jalan Sumpil gang IIIA Malang disatroni maling. Akibatnya, perhiasan dan uang tunai milik korban raib. Diperkirakan, kerugian di angka puluhan juta rupiah. Pemilik rumah, Yoppy, 70 menerangkan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 09.30. Ketika itu, ia sedang tidak berada di rumah. 
“Sejak kemarin, saya ada kepentingan di daerah Trawas, Mojokerto Seharusnya, sampai hari ini saya belum pulang. Tapi karena ada kejadian ini, saya langsung pulang,” terang dia. 
Ketika itu, yang berada di rumah adalah sang istri, Ribka, 70 dengan salah satu kerabatnya.
"Menurut pengakuan istri saya, ada satu pelaku bertamu dan mengaku mau cek meteran listrik dan pelaku mengaku mengenal saya,” paparnya. 
Setelah itu, saru pelaku tersebut berbincang-bincang dengan istrinya. Tanpa disadari, ketiga orang yang menunggu diluar masuk.
"Setelah pulang, istri saya baru sadar kalau barang-barangnya banyak yang hilang. Saya tidak tahu barang apa saja yang hilang,” ungkap Yoppy. 
Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, barang-barang yang raib berupa uang tunai Rp 5 juta, satu kotak perhiasan, buku tabungan, ATM dan juga kalung milik kerabatnya yang lain. Ketiga pelaku menyelinap masuk melalui pintu depan rumah korban. 
Kerugian yang ditaksir akibat pencurian tersebut sekitar puluhan juta rupiah. Di tengah kepanikan tersebut, korban langsung melaporkan ke Polsek Blimbing. Kapolsekta Blimbing, Kompol Slamet Riyadi mengaku masih melakukan penyelidikan. (tea/mar) 

Berita Terkait

Berita Lainnya :