Pil Koplo Seret Benjol Masuk Bui


 
MALANG - Unit Reskrim Polsek Bantur, Rabu (25/4) malam menangkap seorang pengedar pil koplo. Margo Suwito alias Benjol, 21, warga Dusun Tlekung, Desa Sumberejo, Gedangan dibekuk di jembatan Desa Wonokerto, Bantur saat menunggu seseorang untuk transaksi. 
Barang buktinya, petugas mengamankan 40 butir pil koplo, uang hasil penjualan Rp 88.000 serta HP untuk transaksi. Semua barang bukti tersebut ditemukan dalam saku celananya.
“Kami kembangkan untuk memburu jaringannya,” jelas Kanitreskrim Polsek Bantur, Ipda Sigit Hernadi.  
Menurutnya, penangkapan tersangka Benjol ini, berawal dari informasi masyarakat. Warga melaporkan bahwa di jembatan Desa Wonokerto, Bantur akan ada transaksi narkoba. Berdasarkan informasi itu, polisi kemudian menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan.
Ketika disanggong, datang tersangka seorang diri. Ia terlihat bingung sedang menunggu seseorang. Petugas yang curiga langsung mendekatinya.  Saat akan didekati, tersangka malah berusaha menghindar. Hal ini, malah membuat petugas semakin curiga. 
Tidak ingin targetnya kabur, petugas langsung bergerak cepat mengamankannya. Begitu digeledah, ditemukan barang bukti di saku celananya. Dia tidak bisa lagi mengelak dan pasrah ketika digelandang ke Mapolsek Bantur. 
“Pengakuannya dia mendapat pasokan pil koplo dari temannya asal Desa Wonokerto, Bantur. Pil koplo kemudian diedarkan atau dijual kepada teman seusianya,” tuturnya.
Dalam keterangannya, tersangka mengaku kalau dirinya juga seorang pemakai. Dia mengatakan baru sekitar dua bulan ini menjadi pemakai dan pengedar pil koplo.
“Biasanya saya jual kepada teman kenalan saja, tidak pada anak-anak sekolah,” tutur tersangka Margo Suwito alias Benjol. (agp/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...