Curi Motor Tetangga, Satu Ditangkap, Satu Buron

 
MALANG - Unit Reskrim Polsek Sumbermanjing Wetan, menangkap Deni Hermanto, 27 tahun, kemarin siang. Warga Dusun Talangsari, Desa Ringin Kembar, Kecamatan Sumbermanjing Wetan ini, dibekuk karena kasus curanmor. 
Korbannya, Sakur, tetangganya sendiri. Selain mengamankan Deni, polisi juga mengamankan sepeda motor Honda GL Pro, yang kondisinya sudah protolan. 
“Pelakunya sebetulnya ada dua. Namun satu pelaku masih buron dan saat ini masih kami buru,” ujar Kanitreskrim Polsek Sumbermanjing Wetan, Aiptu Shobikin.
Aksi pencurian ini Senin (7/8) dini hari sekitar pukul 01.00. Malam itu motor Honda GL tersebut, dicuri oleh Deni serta temannya di dalam garasi rumah korban yang tidak ada pintunya. Motor tersebut dicuri dengan cara dituntun menuju ke arah kebun tebu. Diduga kuat pelaku mencuri motor dengan menggunakan kunci T.
Selanjutnya di tengah kebun tebu tersebut, kedua pelaku memreteli motor menjadi beberapa bagian, untuk diambil mesin, peleg serta shock beker. Sedangkan untuk rangka motor, knalpot serta jok dibuang ke jurang untuk menghilangkan jejak.
Korban Sakur, baru mengetahui kejadian pencurian itu pada Senin paginya sekitar pukul 05.00, ketika bangun tidur. Melihat motornya sudah tidak ada dan yakin ada yang mencuri, korban langsung melaporkan pencurian itu ke Polsek Sumbermanjing Wetan. Berdasarkan laporan itulah, polisi lantas melakukan olah TKP dan meminta keterangan beberapa saksi.
Dari keterangan saksi, mengerucut pada tersangka Deni serta temannya yang kini masih kabur. Setelah mendapatkan bukti petunjuk, polisi lantas menangkap Deni serta mengamankan barang buktinya. Untuk satu pelaku lainnya hingga kemarin masih buron. 
“Rencana onderdil motor tersebut akan dijual dengan cara didendeng,” tutur Shobikin.(agp/jon)

Berita Lainnya :