Ditusuk di Warung Kopi

 
MALANG - Wahyudi Kurniawan, 34, sejak Kamis (26/4) meringkuk dalam tahanan Mapolsek Sumberpucung. Warga Jalan Pisang Candi, Desa Karangkates, Sumberpucung ini, ditahan atas tuduhan penganiayaan. Korbannya Edi Rohman, 27, warga Jalan Jaya Negara, Dusun Suko, Desa/Kecamatan Sumberpucung. 
Korban disabet dengan sebilah pisau, yang mengakibatkan luka robek di wajah serta dada. Lukanya cukup parah, hingga korban harus dirujuk ke RS Hasta Husada, Kepanjen.
"Tersangka kami tangkap di sekitar Jalan Raya Ngebruk, Sumberpucung setelah kami mendapat laporan dari korban,” ungkap Kanitreskrim Polsek Sumberpucung, Ipda Zaenal Arifin.
“Untuk barang bukti pisau yang digunakan membacok korban, masih kami cari," tegasnya.  Peristiwa penganiayaan, terjadi di depan warung kopi Bank Dhe Jalan Lahor, Desa Karangkates, Sumberpucung pada Rabu (25/4) dini hari sekitar pukul 02.30. Ketika itu, korban dan teman-temannya sedang asyik nongkrong sembari menikmati kopi. 
Ketika sedang ngobrol, tiba-tiba datang tersangka seorang diri. Ia menanyakan kepada korban dan teman-temannya siapa yang mengumpat kata-kata kotor. Karena tidak ada yang merasa, korban pun langsung menjawab bahwa tidak ada satupun yang berkata kotor. 
Namun tersangka tetap tidak percaya. Ia langsung melayangkan pukulan ke wajah korban hingga tersungkur. Setelah itu tersangka mengeluarkan pisau dari balik bajunya. Sebelum digunakan menyerang, pisau sempat terjatuh. 
Saksi Nanang Wahyudi, warga Desa/Kecamatan Sumberpucung yang mengetahui berusaha melerai. Namun tidak dihiraukan, tersangka langsung mengambil pisau yang kemudian disabetkan ke wajah dan dan dada korban. 
Korban yang terancam berusaha membela diri. Dengan terluka parah dan bersimbah darah, mencoba melawan tersangka hingga akhirnya datang warga untuk melerai. Selanjutnya tersangka langsung kabur, sementara korban dilarikan ke Puskesmas sebelum akhirnya dirujuk ke RS Hasta Husada Kepanjen. 
Sebagian warga dan saksi Nanang, lantas melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Sumberpucung. Polisi yang mendapat laporan segera menindaklanjuti hingga berhasil menangkap tersangka Wahyudi Kurniawan. 
"Saya hanya membela diri karena dipukul lebih dulu. Saya juga sama sekali tidak membawa pisau itu," dalih tersangka Wahyudi. (agp/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :