Karena Sering Keluar Malam

 
SETIAP istri pastinya ingin selalu ada di samping suaminya. Apalagi ketika malam hari, istri tentu ingin merasakan belaian lembut sang suami. Sama halnya dengan Amel, ibu muda asal Kecamatan Pakisaji ini. 
Selama dua tahun menikah, ia jarang sekali mendapat sentuhan lembut Ronald,  suaminya. Hampir setiap malam, Ronald selalu keluar rumah tanpa tujuan. Pulangnya kalau tidak larut malam, kadang pulang sampai pagi. 
Amel sudah beberapa kali menegur, namun sama sekali tidak digubris. Ketika diingatkan, Ronald justru malah marah-marah. Bahkan Amel, mengaku sering dipukul karena mengingatkan Ronald supaya tidak begadang. 
Karena alasan itulah, Amel yang mengaku sudah tidak tahan memilih untuk berpisah. Ia mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Kepanjen. Sekarang gugatannya masih menunggu proses persidangan. 
"Kalau sekali atau dua kali saja mungkin wajar. Tetapi ini hampir setiap hari. Lantas siapa yang tahan dengan sikapnya seperti itu," ujar Amel. 
Ronald dan Amel ini, menikah pada akhir tahun 2015 lalu. Mereka menikah karena sebelumnya saling mencintai. Ronald dan Amel sempat berpacaran selama hampir setahun. 
Amel waktu itu mau dipinang oleh Ronald, karena menganggap sebagai pria yang bertanggungjawab. Apalagi Ronald juga diketahui sudah mapan. Usai menikah, mereka tinggal di rumah orangtua Ronald. 
Enam bulan berjalan, pernikahan mereka berlangsung bahagia. Ronald menunjukkan sebagai suami yang bertanggungjawab. Tidak pernah marah, main tangan apalagi tidak pulang ke rumah. 
Namun setelah itu, sikap Ronald sudah mulai berubah. Ia suka marah. Ronald juga jarang sekali pulang. Ia lebih banyak keluar rumah ketika malam hari. Padahal waktu itu, Amel sedang mengandung anak pertama. 
Amel sudah sempat mengingatkan, tetapi tidak ada respon. Malah cacian dan amarah dari Ronald yang diterimanya. Amel yang tidak ingin rumah tangganya hancur, mencoba bertahan dan bersabar. Ia terus berdoa dengan harapan Ronald bisa berubah. 
Tetapi harapannya hanya tinggal kenangan. Sampai anak pertamanya lahir, sikap Ronald tidak ada perubahan. Malah semakin menjadi hingga membuat Amel sakit hati dan memilih untuk bercerai.(agp/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :