Rem Blong, Truk Seruduk Truk

 
MALANG - Kecelakaan antar kendaraan besar terjadi di Jalan Raden Intan, Arjosari Kota Malang Jumat siang lalu. Peristiwa tabrakan antara truk W 9569 XE dan N 8205 UW dilaporkan ke Unit Laka Satlantas Polres Makota pada Sabtu (28/4). Akibat kecelakaan ini, satu sopir mengalami luka di tangan.
Dari keterangan yang dihimpun, Heri Priyanto, 25, warga Jalan Imam Bonjol Pasuruan, pengendara truk W 9569 XE melintas dari arah Terminal Arjosari menuju flyover Arjosari. Saat mengendarai truk tersebut, diduga rem kendaraan tersebut blong. Sehingga, Heri kurang hati-hati dan tidak waspada depan saat mengemudikan kendaraannya.
Di depan truk yang dikendarai Heri, ada truk N 8205 UW yang disopiri oleh Zainul Arif, 32, warga Jalan Gatot Subroto Pasuruan Kota. Karena kondisi rem blong dan Heri yang tak waspada dengan situasi ini, truk yang disopirinya kehilangan kendali. Jarak antara bagian depan truk Heri dan bagian belakang truk Zainul tak bisa dijaga.
Bruak, kecelakaan pun tak terhindarkan. Bagian depan dari truk yang dikendarai oleh Heri ringsek. Kaca depan pecah. Kerangka bagian depan juga penyok. Sementara, bagian belakang truk yang dikendarai Zainul juga ikut mengalami kerusakan. Tak hanya itu, akibat kecelakaan ini, Heri mengalami luka di bagian tangannya.
“Sopir truk yang menabrak dari belakang, mengalami luka pada bagian tangan. Dia dirawat di RSSA Malang,” kata Kanit Laka Satlantas Polres Makota, Iptu Sutadi dikonfirmasi Malang Post. Unit Laka yang menangani kejadian ini, mendatangi serta melakukan olah TKP. Sedangkan, barang bukti berupa dua buah kendaraan truk, diamankan di kantor Unit Laka Jalan Dr Cipto. Sutadi menambahkan, kerugian materiil yang dilaporkan oleh kedua sopir diestimasi sekitar Rp 5 juta.
“Kami mengimbau sopir kendaraan besar, untuk selalu waspada, antisipatif dan berhati-hati di jalan. Selalu cek kelengkapan kendaraan, serta kesiapan jalan dari kendaraan itu sendiri. Jangan sampai lupa mengecek rem, perseneling dan indikator kelaikan jalan lainnya,” tutup Sutadi. (fin/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :