Curi Motor di Siang Bolong, Terekam CCTV

 
MALANG – Aksi pencurian motor terjadi di wilayah Kecamatan Pakis, beberapa waktu lalu. Honda Beat putih nopol N 6791 EEY diambil oleh orang tidak dikenal di parkiran depan ruko Pakis Megah, kavling 4 Jalan Raya Pakis Kembar, Pakis.  
Gilanya, pelaku nekat mencuri di siang bolong saat jalanan ramai. Pemilik motor sekaligus korban, Uswatun Hasanah, 21, warga Sumberkembar, Dampit yang juga karyawan toko, menceritakan bahwa motornya hilang saat para karyawan sedang briefing di dalam ruko. Awalnya, Uswatun datang ke kantornya Dea Bakery seperti biasa pada hari Kamis 26 April.
“Saya memarkir motor dalam keadaan terkunci, lalu masuk toko untuk bekerja. Jam 15.30 saat hendak pergi ke Bandulan untuk ambil kue, motor saya sudah tidak ada,” kata Uswatun kepada Malang Post kemarin. 
Melihat motornya sudah amblas dari parkiran, Uswatun panik. Dia mencoba mencari ke sekitar bangunan kantornya, namun tak menemukan kendaraan miliknya. Dia lalu meminta tolong kepada pihak kantor yang memiliki CCTV di pojokan atas pintu masuk Dea Bakery Pakis. 
Dari CCTV ini, terlihat seorang pria, yang tidak bisa terdeteksi wajahnya, tengah mencoba mengambil motor Uswatun yang terparkir di depan gerobak penjual makanan ringan burger.Pada percobaan pertama, pelaku gagal mengambil motor itu. Tak lama kemudian, dia kembali menaiki motor ini dan sukses merusak kunci rumah sepeda motor milik korban. 
“Saya lalu lihat rekaman CCTV. Motor saya diambil orang jam 15.12, dia dua kali mencoba merusak rumah kunci motor saya. Percobaan kedua dia berhasil,” ungkap Uswatun.
Dalam rekaman CCTV, wajah pria yang mengambil motor korban tidak terlihat karena posisi kamera yang menyoroti pintu depan bukan parkiran. Uswatun yang tidak terima motornya digondol maling, langsung melaporkan kejadian ini kepada Polsek Pakis. 
Karena kecurian motor ini, Uswatun mengalami kerugian sekitar Rp 16 juta. Dia berharap motornya bisa segera ditemukan. Sementara, Polsek Pakis langsung menindaklanjuti laporan korban. Kanit Reskrim Polsek Pakis, Aiptu Teguh Dermawan membenarkan adanya laporan tersebut. 
“Sudah kami terima, dan saat ini proses lidik. Kami terbantu karena peristiwa ini viral. Masyarakat yang mengetahui keberadaan motor ini disilakan datang ke Polsek Pakis untuk memberi informasi yang bisa membantu penyelidikan petugas,” tutur Teguh dikonfirmasi terpisah.(fin/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...