Empat Maling Gagal Beraksi di Sawojajar

 
MALANG – Sebuah video amatir menjadi viral Senin malam lalu. Pasalnya, video tersebut merekam aksi pelaku pencurian yang hendak memasuki sebuah rumah di Jalan Danau Maninjau Barat, Kelurahan Sawojajar Kecamatan Kedungkandang. Peristiwa tersebut terjadi siang hari kemarin, sekitar pukul 10.00 WIB.
Dalam video tersebut, tampak sesosok bayangan yang berdiri di depan pintu. Suara bel pintu berkali-kali berbunyi. Bayangan itu tampak celingak-celinguk seakan melihat situasi. Dari dalam rumah, terlihat pelaku mengeluarkan sesuatu yang diduga adalah alat khusus untuk merusak kunci gembok.
Setelah mengeluarkan alat tersebut, sosok pelaku itu mulai mengutak-atik gembok dari luar pagar. Namun, sebelum sempat sukses membuka pintu, pemilik rumah sekaligus perekam video yang ternyata seorang wanita, langsung berteriak maling. Dengan lantang, dia membentak pelaku yang hendak membuka pintu itu.
“He, kamu siapa? Kamu maling ya?! He, maling, maling, maling!,” ujar wanita perekam video tersebut.Akibatnya, pelaku kabur meninggalkan pagar. Tak lama, dua sepeda motor menjemput pelaku yang hendak masuk ke dalam rumah. Ternyata, empat orang yang terlibat dalam upaya aksi perusakan gembok pagar rumah tersebut.
Saat diteriaki maling, dua sepeda motor yang mengangkut empat orang itu langsung melarikan diri ke arah utara. Lalu, apakah empat pelaku ini merupakan bagian atau rekan dari dua pelaku terduga curanmor yang tertangkap di Jalan Danau Maninjau Barat tadi malam? Kasatreskrim Polres Makota, AKP Ambuka Yudha Hardi Putra masih melakukan pengembangan.
Berdasarkan video tersebut, Ambuka sampai saat ini masih menginterogasi dua pelaku yang tertangkap di Jalan Danau Maninjau Barat setelah ngebut di jalanan Kota Malang sambil menabrak banyak orang.
“Sampai saat ini dua pelaku masih di ruang pemeriksaan. Masih kita kembangkan, kita belum tahu apakah empat orang dalam video itu berhubungan dengan dua pelaku yang kita tangkap ini,” tambah Ambuka dikonfirmasi Malang Post semalam. (fin/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...