Angkut Delapan Krat Miras, Diciduk


MALANG – Maklumat Polres Malang melawan miras ilegal ditindaklanjuti dengan operasi dan razia di jajaran Polsek. Misalnya, Polsek Karangploso yang mengoperasi sebuah mobil Isuzu Phanter N 1723 KL silver di jalan desa, dusun Tumpangrejo, Ngenep Karangploso. Mobil tersebut, ternyata berisi miras.
Dari keterangan yang dihimpun, pada Senin 30 April 2018 lalu, sekitar pukul 15.00 WIB, anggota Polsek Karangploso melaksanakan operasi di jalan untuk merazia miras. Sebuah mobil tampak bergerak secara mencurigakan saat hendak melintas di area yang dioperasi oleh petugas kepolisian.
Personel Polsek Karangploso pun langsung menghentikan kendaraan tersebut untuk melakukan pengecekan. Saat giat operasi rutin Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) inilah, polisi memergoki Nur Kamid, 40, warga Tumpangrejo Ngenep, membawa delapan krat minuman keras jenis bir.
Menurut keterangannya kepada petugas, 8 krat minuman tersebut akan dijual kepada seorang warga yang memiliki hajat di wilayah dusun Tumpangrejo Ngenep Karangploso. Karena Polres Malang sedang getol mengoperasi peredaran miras di kawasan Kabupaten Malang, petugas Polsek Karangploso mengamankan pria tersebut.
Kanit Reskrim Polsek Karangploso, Aiptu Engkos Kosasih mengatakan, petugas mengamankan 8 krat minuman keras jenis bir Bintang serta mengamankan pria yang hendak menjualnya. “Kita mintai keterangan dan kita data di kantor, barang bukti 8 krat miras jenis bir Bintang disita petugas,” tuturnya.
Terpisah di kawasan lain, yakni wilayah hukum Polsek Gondanglegi, Pawas Polsek Gondanglegi Ipda Rahmat mengamankan dua orang yang minum minuman keras di jalan umum. Senin 30 April lalu, pada siang hari bolong jam 14.00 WIB, polisi menerima informasi bahwa sebuah warung di Jalan dr Wahidin Gondanglegi Kulon, dijadikan tempat mabuk-mabukan.
Saat penyelidikan, polisi menemukan dua orang sedang asyik menenggak miras, yakni dua botol bekas air mineral berisi miras trobas, 2 botol anggur merah, satu botol anggur kolesom dan satu botol miras jenis Vodka. Pelaku adalah Mar Kosim, 68, dan Sutris, 32, warga Jalan dr Wahidin desa Gondanglegi Kulon. Polsek Gondanglegi, mengamankan kedua pelaku dan diproses tindak pidana ringan.(fin/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...