Tertangkap Nyuri, Yuda Nyaris Dimassa


 
PASURUAN - Sial betul nasib Yuda, 19, pemuda asal Desa Durensewu, Kecamatan Pandaan, Pasuruan. Niatnya untuk mencuri kabel di Desa Bendungan, Kecamatan Kraton, Pasuruan, Minggu (29/4) lalu tepergok warga. Pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatannya seorang diri lantaran kawannya kabur.
Tindakan pelaku itu memang tidak dilakukan seorang diri. Diduga ada dua temannya yang berhasil kabur. Sekira pukul 05.00, kawanan ini berboncengan naik motor Honda Beat ke Dusun Kalimas. Lokasinya tak jauh dari perlintasan rel kereta api. 
“Ada salah satu warga yang melihat tiga pelaku diduga sedang mencuri kabel Telkom,” kata Kapolsek Kraton, AKP Masroni.
Mereka melancarkan aksinya dengan memotong kabel yang tergantung. Alat yang digunakan yakni gunting berukuran besar serta gergaji besi. Setelah kabel terpotong, pelaku lantas menggaetnya hingga didapat. Warga yang mengetahui aksi tersebut kemudian melapor ke polisi.
“Kami langsung mendatangi TKP. Namun saat dilakukan penangkapan, dua pelaku lainnya kabur,” tambahnya.
Sedangkan Yuda tidak bisa berkutik saat berada diantara kepungan warga dan petugas. Pemuda pengangguran itu tampak pasrah ketika digelandang ke Mapolsek Kraton. Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti, seperti motor milik pelaku, gergaji besi, gunting, silet dan kabel yang berhasil dipotong.
Masroni menegaskan, pelaku kini ditetapkan sebagai tersangka dan mendekam di balik sel Mapolsek Kraton. Dia dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.
“Masih kami kembangkan kasusnya termasuk melakukan pengejaran terhadap dua pelaku yang berhasil kabur,” pungkas dia. (rb/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...