Nikah Muda, Cerai Muda


 
PERNIKAHAN dini, menjadi salah satu penyebab terjadinya perceraian. Ronald dan Amel, warga Kecamatan Pakis ini contohnya, baru sekitar empat tahun menikah, hubungan rumah tangga mereka sudah terancam perceraian. Ronald telah menjatuhkan talak cerai kepada Amel.
Talak perceraian itu, sudah diajukan oleh Ronald ke Pengadilan Agama (PA) Kepanjen. Sekarang perkaranya sedang dalam proses.
“Kasus perceraiannya masih tingkat mediasi. Amel dijatuhkan talak cerai, tanpa sepengetahuannya karena tiba-tiba langsung menerima surat dari Pengadilan Agama Kepanjen,” terang Agus Salim Ghozali, SH.
Ronald dan Amel ini, menikah pada tahun 2014 lalu. Ketika menikah usia mereka masih sangat muda. Sekarang ini, usia Ronald adalah 23 tahun. Usai menikah, mereka berdua tinggal di rumah orangtua Amel.
Selama berumah tangga, Ronald masih belum bisa mencukupi kebutuhan keluarga, karena tidak bekerja. Otomatis, semua kebutuhan rumah tangga masih ditanggung oleh orangtua Amel. Termasuk biaya Amel kuliah juga masih tergantung pada orangtuanya.
Semula tidak ada masalah dengan rumah tangga mereka. Namun sekitar enam bulan lalu, rumah tangganya mulai goyah. Ketika Ronald cemburu pada Amel. Amel yang masih kuliah semester empat dan memiliki banyak teman, dituduh oleh Ronald telah berselingkuh.
Tuduhan yang tidak jelas itu, membuat Amel marah hingga keduanya terlibat cek-cok mulut. Ronald pun yang merasa malu, karena tuduhannya tidak terbukti, apalagi selama menikah belum bisa menafkahi Amel, akhirnya pulang ke rumah orangtuanya.
Ia meninggalkan Amel, setelah terjadi pertengkaran. Selama enam bulan itupun, keduanya pisah ranjang. Namun tanpa disadari, ternyata secara diam-diam Ronald menjatuhkan talak cerai kepada Amel, dengan alasan bahwa Amel berselingkuh. (agp/mar) 

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...