Kasiono Ditemukan di Dasar Sungai


 
MALANG - Upaya warga mencari Kasiono, yang hilang Rabu (2/5) lalu, akhirnya membuahkan hasil. Tubuh warga Desa Benjor, Tumpang itu, ditemukan dalam kondisi tak bernyawa Kamis (3/5) pagi. 
Tubuhnya ketemu di dasar sungai Lajing, yang menjadi perbatasan antara Desa Bokor dengan Desa Tumpang.  Usai dievakuasi, jenazah sempat dibawa ke kamar mayat RSSA Malang.
Namun karena keluarga menolak otopsi, usai visum luar jenazah langsung dibawa pulang ke rumah duka. Keluarga menerima kematian korban sebagai musibah. 
“Tidak ada bekas tanda kekerasan pada tubuhnya. Ada luka lecet, kemungkinan karena jatuh saat terpeleset,” ujar Kapolsek Tumpang, AKP Yusuf Suryadi. Rabu siang, Kasiono dilaporkan hilang. 
Sebelum hilang misterius, pria berusia 50 tahun tersebut, seperti biasa bekerja sebagai tukang tebang bambu. Sekitar pukul 14.00, usai menebang bambu korban meneruskan mencari rumput untuk pakan ternaknya. Ia dibantu oleh seorang rekannya.
Rumput yang didapat oleh korban, dibawa ke atas oleh temannya. Namun ketika rekannya kembali lagi, korban sudah tidak diketahui keberadaannya. Hanya rumput saja yang ada di gampengan.
Hilangnya korban ini, lantas menyebar dan menggemparkan warga sekitar. Petugas Polsek Tumpang yang mendapat laporan, langsung datang ke lokasi. Termasuk anggota SAR Malang Raya juga ikut turun untuk membantu proses pencarian.
Selain melibatkan anggota SAR, pihak kepolisian serta warga sekitar, keluarga juga mendatangkan orang pintar. Seperto tokoh agama dan paranormal. Pasalnya hingga malam hari tubuhnya tidak kunjung ketemu.
“Biasanya ketika malam pencarian dihentikan, namun semalam pencarian terhadap korban Kasiono ini terus berlanjut,” tutur mantan Kapolsek Wagir ini.
Kamis (3/5) pagi, pencarian kembali dilanjutkan. Petugas curiga kalau korban jatuh ke sungai.  Pasalnya pada titik awal hilangnya korban, ada bekas orang seperti jatuh terpeleset. 
Akhirnya pencarian diputuskan dengan menyisir dan menyelami sungai sedalam sekitar dua meter lebih. Ada tiga penyelam dari anggota SAR yang mencari di dasar sungai. Hasilnya sekitar pukul 08.15, tubuh korban berhasil ditemukan. (agp/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...