Maling Motor Ngece Hunter Makota


 
MALANG - Aksi maling motor masih meresahkan warga. Rupanya, para garong ranmor tidak takut beroperasi di kawasan Kota Malang, meski sudah ada dua maling motor yang didor oleh Hunter Makota, satuan tugas khusus pembasmi curanmor Polres Malang Kota (Makota). 
Terbukti, dua hari terakhir ada dua kasus pencurian motor. Kasus pertama, terjadi di Jalan Sanggabuana, Pisangcandi, Malang, Rabu (2/5) lalu. Dari keterangan yang dihimpun, motor yang hilang adalah Yamaha Xabre, BM 4041 AAB. 
Peristiwa ini sendiri, terjadi saat pemilik motor memarkir kendaraan besar tersebut di parkiran depan rumah Jalan Sanggabuana. Motor tersebut, adalah milik Ilham Satrianggi penghuni kos Jalan Sanggabuana. Rekan korban, Suci Indrawati, 20, menerangkan motor sudah ditaruh di dalam area berpagar. 
“Motor itu ditaruh di depan kos dan berada di area dalam pagar yang ditutup. Motor juga sudah dikunci stang,” kata Suci. Setelah mengunci motor sekitar pukul 18.30, korban pun masuk ke dalam rumah. Sekitar pukul 21.00, Ilham hendak keluar rumah dengan mengendarai  motor miliknya. 
Namun, betapa kagetnya dia saat melihat motor sport tersebut telah amblas dari parkiran kos-kosannya. Menurut Suci, motor tersebut tak bisa dimasukkan di dalam garasi karena terlalu besar. “Motornya besar jadi gak bisa dimasukin garasi. Pukul 21.00, motor itu sudah tidak ada,” katanya. 
“Saat itu juga, teman saya laporan ke Polsek Sukun. Polisi juga langsung datang olah TKP,” tandas Suci. Belum selesai kabar pencurian motor di Pisangcandi Sukun, aksi pencuri motor merembet ke Jalan Brigjen Slamet Riadi, Oro-Oro Dowo, Malang.
Motor Honda Vario, 2018, N 5862 ABJ milik Dian Sukowati hilang di depan parkiran rumah pada Kamis (3/5) pagi. Informasi soal motor hilang ini pun sudah viral di media sosial, di grup Facebook.
“Hilangnya di depan parkiran depan rumah,” ujar pemilik akun Mukidi Aseli, saat mengunggah postingan tersebut ke salah satu grup Facebook.
Diduga kuat, pencuri motor ini beraksi dini hari sebelum jam salat subuh. Pelaku membuka pagar, lalu merusak rumah kunci sepeda motor automatic itu. Karena dilakukan subuh, aksi pelaku tidak diketahui pemilik rumah yang terlelap di dalam kamar. 
Kasubbag Humas Polres Makota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni, meminta warga untuk segera melapor bila merasa dirugikan dengan kejadian ini.
“Jika warga kecurian motor, maka sebaiknya segera melapor ke kantor polisi terdekat,” ujar Marhaeni dikonfirmasi terpisah. (fin/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :