Ada yang Panggil Sayang di WA

 
Begitu banyak cerita dan alasan bagi para istri untuk memutuskan suami. Namun, Amel 23 tahun warga Pisangcandi Sukun, menceritakan perceraiannya 3 tahun lalu dengan Ronald 23 tahun yang awalnya adalah teman. Amel memaparkan, dia bertemu dengan Ronald dalam sebuah perkumpulan komunitas.
“Ada komunitas, kebetulan saya kenal dia di komunitas pecinta motor. Ya dia baik sih saat itu,” kata Amel mengenang cerita pahitnya. 
Setelah berkenalan, Amel tertarik dengan Ronald yang menunjukkan keseriusan untuk menjalin hubungan. Keduanya masih berusia 20 tahun. Karena merasa nyaman, Amel pun mau-mau saja ketika akhirnya Ronald menyatakan cinta.
Sejak 2014, mereka pun membangun hubungan pacaran selama kurang lebih satu tahun. Setahun kemudian, Ronald menyatakan ingin meminang Amel yang saat itu masih bekerja sebagai karyawan di Kota Malang. Amel mengaku sempat ragu dengan permintaan Ronald yang ingin menikahinya.
Pasalnya, Ronald masih seorang mahasiswa dan menganggur. Namun, dengan alasan menghindari zinah, Ronald berhasil meyakinkan Amel untuk mengubah statusnya dari lajang menjadi istri. Karena dukungan orangtua Ronald, Amel semakin yakin untuk menjalani bahtera rumah tangga.
Pada bulan-bulan awal pernikahan, Ronald menunjukkan dia adalah suami yang perhatian dan penuh cinta. Mereka menikmati keindahan asmara suami istri. Saat sedang cinta-cintanya, Amel pun semakin terbuka dengan Ronald yang baru dikenalnya selama satu tahun tersebut. Namun, upayanya untuk terbuka dengan Ronald, tidak gayung bersambut.
Saat Amel berupaya terbuka, Ronald cenderung tertutup. Amel mulai merasa curiga dengan sikap Ronald. “Emang mesra dan romantis. Tapi aku ngerasanya dia tertutup. Aku gak pernah boleh pegang hapenya. Aku curiga. Suatu saat dapat kesempatan ngelihat hapenya saat dia lengah,” kata Amel.
Betapa kagetnya dia, saat dia berhasil membuka hape milik suaminya. Chat mesra di WhatsApp dengan banyak wanita muncul di layar hape. Saat dibuka satu persatu, Amel mendapati Ronald juga memanggil sayang para wanita yang ada di chat WhatsApp tersebut. Amel semakin syok saat membuka galeri foto dan video.
Dalam foto-foto di dalam hape, Amel melihat suaminya berpose dengan wanita lain. Saat melihat tanggal pengambilan foto tersebut, Amel semakin kaget. Karena, Ronald sudah menikah saat foto-foto dengan wanita lain tersebut dibuat. Hati Amel semakin hancur, karena beberapa foto, menunjukkan Ronald sedang berada di kamar hotel bersama wanita lain.
Saat dikonfrontasi, Ronald awalnya marah besar. Namun, Amel tidak mau kalah. Karena, dia membawa bukti tersebut dengan mentransfer semua foto perselingkuhan Ronald ke hapenya. Dengan foto-foto inilah, Amel menceraikan Ronald.(fin/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...