TV di Pos Kamling Dimaling

 
MALANG – Angka kriminalitas mulai meningkat, menjelang Ramadan dan Lebaran. Pelaku kejahatan pun juga ngawur dalam mencari sasaran. Seperti yang terjadi Desa Talangsuko, Kecamatan Turen, pelaku pencurian menyikat sebuah TV yang ada di pos kamling.
Kabar pencurian inipun, menjadi viral di media sosial facebook. Setelah pemilik akun Rizky Bockier, mengunggah video yang diperjelas dengan keterangan pencurian.
‘Maling tv area turen talang suko…tv ndek pos kamling lur,’ tulisnya.
Dari postingannya tersebut, langsung mendapat respon dari beberapa netizen. Beberapa netizen menyebut bahwa pelaku sangat keterlaluan. Karena TV yang digunakan hiburan warga ketika ronda, masih saja disikat.
“Laiyo…Pos ronda dimalingi...Pelecehan pol iku sam,” kata pemilik akun Bayu.
Pada video yang diunggah tersebut, dijelaskan bahwa pelaku mencuri TV ketika pos kamling sedang kosong. Oleh warga yang giliran ronda, ditinggal patroli dengan keliling kampung. Begitu kembali TV sudah tidak ada pada tempatnya.
Pelaku mencuri TV, dengan cara merusak gembok. Sebelumnya TV tersebut ditaruh dalam kotak kayu yang kemudian diberi gembok. Pelaku mencongkel gembok itu diperkirakan dengan menggunakan obeng.
Kanitreskrim Polsek Turen, Iptu Hari Eko Utomo, dikonfirmasi mengatakan bahwa tidak mendapat laporan pencurian TV dalam Pos Kamling tersebut. Namun demikian, ia mengatakan polisi tetap akan menindaklanjuti dengan jemput bola. Apalagi, kasus pencurian itu, sudah menjadi viral di medsos.
“Kami akan segera menindaklanjuti dengan mendatangi lokasi dan konfirmasi kepada warga. Sampai saat ini (kemarin siang, red) belum ada laporan terkait pencurian itu. Tetapi kami tetap akan menindaklanjuti,” tegas mantan KBO Reskrim Polres Malang ini.(agp/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :