Lupa Kunci Pagar, Motor Digondol Maling

 
MALANG – Masyarakat pengguna kendaraan sepeda motor di Kota Malang kini harus meningkatkan kewaspadaan. Jelang ramadan, aksi pelaku curanmor menyasar berbagai area di Kota Malang. Misalnya saja, korban Bagus Priambodo, warga Perum Griya Buring Permai yang kehilangan motor Honda Vario, N 4529 AAR Sabtu (5/5).
Kepada wartawan, dia menceritakan bahwa peristiwa berawal dari kegiatan harian di rumah saat akhir pekan. Istrinya, keluar rumah untuk membuang sampah sekitar pukul 07.30 kemarin. Setelah melemparkan kresek plastik tersebut ke tempat sampah, sang istri masuk ke dalam rumah, namun lupa mengunci pintu pagar.
“Sekitar jam setengah delapan pagi istri saya membuang sampah di tong depan rumah. Saat masuk hanya menutup pagar, tapi lupa mengunci,” katanya. 
Sekitar pukul 09.00, Bagus akan keluar rumah dan berencana menggunakan sepeda motornya. Betapa kagetnya dia setelah melihat kendaraan Honda Vario putih sudah tak berada di tempat.
Korban pun bingung dengan hilangnya motor tersebut. Dia berusaha mencari informasi dari para tetangganya. Menurut pengakuan korban, salah satu tetangganya melihat ada dua orang yang mengeluarkan sepeda motor tersebut dari dalam rumah.
Tetangga itu sendiri mengaku tidak mengira bahwa kedua orang itu adalah pencuri. Pasalnya, menurut korban, rumahnya memang sering kedatangan saudaranya.
“Tetangga lihat ada dua orang. Satu orang mengendarai motor di depan rumah, satunya menuntun sepeda motor saya. Tetangga mikirnya ya itu saudara saya, karena memang saudara sering datang ke rumah dan pinjam motor,” jelas Bagus.
Dia menjelaskan, motor tersebut sudah ada sehari sebelumnya di parkiran rumah. Malam hari, dia mengendarai motor tersebut hingga pukul 24.00 WIB dan kembali memarkirnya di parkiran dalam. Setelah itu, dia mengunci pintu pagar, serta mengunci sepeda motor tersebut. Sekitar jam 2 malam, korban juga keluar rumah.
“Selain itu kan di depan rumah ada orang jualan sayur, mulai jam setengah tiga sampai jam 7, motor saya masih ada. Saya masih belum laporan, nanti saya akan segera lapor ke kantor polisi terdekat,” tambahnya. (fin/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :