Guru Batu Dijambret di Jalan Bromo


 
MALANG – Seorang guru wanita asal Kota Batu menjadi korban penjambretan. Ayu Anggraeni, 24, warga Bumiaji dijambret di Jalan Bromo Kota Malang. Tas berisi SIM C, kartu ATM BRI Syariah, kartu ATM BTN Syariah, serta uang tunai Rp 1 juta, diembat oleh jambret tersebut.
Peristiwa ini sendiri terjadi pada 28 April 2018 lalu. Saat itu, Lela sedang mengendarai motor di kawasan Jalan Bromo. Dia melintas di daerah dekat Mie Setan dan IKIP Budi Utomo. Sekitar pukul 23.00, dia tiba-tiba dipepet oleh sebuah sepeda motor Honda Vario warna putih yang dikendarai dua orang.
Orang yang dibonceng, langsung merebut tas korban dengan cepat, lalu melarikan diri ke arah Alun-Alun Merdeka Kota Malang dan tak terlihat lagi. Lela yang terkaget hanya bisa berteriak jambret. Namun, karena kejadiannya berlangsung cepat, dia tak bisa mengejar para pelaku yang mengenakan helm merah dan hitam.
Setelah kejadian, Lela yang syok menghubungi sanak saudaranya, lalu mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polres Makota. Kendati demikian, Lela tidak melaporkan peristiwa penjambretan tersebut. Dia hanya melaporkan kehilangan barang di kawasan Jalan Bromo kepada petugas SPKT.
Kasubbag Humas Polres Makota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni mengatakan, warga masyarakat yang merasa menjadi korban tindak kejahatan, diharapkan melapor ke kantor polisi terdekat.
“Warga yang merasa menjadi korban kejahatan, sebaiknya segera melapor,” kata Marhaeni kepada Malang Post.
“Jika tidak ada laporan dari korban, maka bagaimana kita bisa tahu tentang adanya tindak kejahatan itu. Dengan laporan ke kantor polisi, kita bisa menjadikannya dasar untuk melaksanakan penyelidikan,” tutup Marhaeni. (fin/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :