Antar Tabung Gas, Motor Amblas

 
MALANG – Pelaku pencurian kendaraan bermotor masih menghantui masyarakat Kota Malang. Hampir setiap hari, terjadi pencurian kendaraan. Kali ini motor hilang di Jalan Joyo Tambakasari Lowokwaru. Honda Vario hitam dove, N 2876 ABJ amblas dari pinggir jalan, saat pengendaranya Rachmad Hidayat, 23, warga Jalan Sumbersari 5, Lowokwaru mengantarkan tabung gas ke dalam sebuah gang. 
Peristiwa ini terjadi Kamis 3 Mei lalu. Informasi kehilangan itu pun viral di grup Facebook. Korban pun menceritakan kronologi peristiwa pencurian motor tersebut. 
“Kamis jam 14.30 WIB, saya mengendarai motor, mengirim tabung gas ke rumah orangtua di Jalan Joyo Tambaksari. Saya parkir motor di luar, karena saya harus masuk gang untuk ke rumah orangtua,” kata Dayat kepada Malang Post, Sabtu siang.
Sekitar kurang lebih satu jam, Dayat berada di dalam rumah orangtuanya. Tak lama kemudian, ibu dari korban hendak mengantarkan nasi untuk anak kos-kosan di rumah Jalan Sumbersari gang 5. Dayat pun ditanyai lokasi kendaraan sepeda motornya diparkir. Pasalnya, sang ibu tidak melihat ada sepeda motor di parkir di luar gang.
“Ibu tanya di mana sepeda saya diparkir, saya bilang di luar gang. Tapi ibu bilang gak ada. Saya lari keluar, dan benar motor milik keluarga hilang. Gak pakai lama, saya langsung mendatangi kantor polisi di Dinoyo untuk laporan peristiwa pencurian motor, sekitar jam 5 sore,” tambah Dayat.
Dia menuturkan, ciri-ciri utama motor tahun 2017 itu, adalah penutup kenalpot rusak atau patah. Sementara, kondisi body motornya tidak ada tempelan yang bisa membedakan dengan kendaraan sejenis. Dayat berharap sepeda motor miliknya bisa segera ditemukan oleh kepolisian. 
Keluarganya membeli motor itu secara tunai. Sehingga, motor tersebut tidak memiliki asuransi seperti yang biasa dipunyai sepeda motor kredit dari leasing. Dia mendorong pihak kepolisian, untuk menggiatkan operasi dan razia di jalanan Kota Malang.
“Sekarang sedang musim operasi polisi di jalan, semoga pak polisi bisa menjaring pelaku yang mengambil motor keluarga saya,” tambahnya.
Pihak kepolisian menerima semua laporan yang masuk. Polsek Lowokwaru yang menerima laporan ini, sedang melaksanakan lidik untuk mengungkap kasus pencurian tersebut. (fin/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...