Ditemukan Mati di Kamar

 
MALANG - Masyarakat Perum Bumi Asri Sengkaling Blok E, Desa Mulyoagung, Kecamatan Dau, pagi kemarin digegerkan dengan kematian Pudji Rahayu, 60, warga sekitar. Janda cerai mati ini, ditemukan tanpa nyawa di dalam kamar rumahnya. Dugaannya, korban meninggal dunia karena sakit.
"Dari hasil olah TKP, sama sekali tidak ditemukan bekas tanda kekerasan. Korban meninggal dunia murni karena sakit yang dialaminya," terang Kapolsek Dau, Kompol Endro Sujiat.
Diperoleh keterangan, selama ini korban tinggal di rumah sendirian. Korban diketahui mengalami riwayat penyakit komplikasi syaraf, asam urat serta jantung. Hal itu dibuktikan dengan obat-obatan serta buku berobat BPJS.
Sebelum diketahui meninggal dunia, malam harinya korban didatangi saudaranya untuk menjenguk. Setelah saudaranya pulang, korban langsung beranjak tidur.
Pagi kemarin sekitar pukul 09.00, warga merasa curiga. Karena tidak biasanya lampu rumah korban masih menyala. Apalagi kebiasaan korban setiap pagi juga sudah keluar rumah.
Lantaran curiga, warga lantas berusaha memanggil korban dari luar. Tetapi karena tidak ada sahutan, akhirnya warga melaporkan ke Ketua RT setempat, sekaligus melaporkannya ke petugas Polsek Dau.
Petugas yang mendapat laporan, segera datang ke lokasi. Karena dipanggil berulang kali tidak ada jawaban, akhirnya diputuskan untuk mendobrak pintu rumah korban. Saat itulah diketahui kalau korban sudah tidak bernyawa di atas kasur kamar tidurnya.
Setelah mengetahui kalau korban sudah meninggal dunia, warga sekitar langsung menghubungi keluarganya. Selanjutnya atas kesepakatan keluarga, jenazah korban hanya dilakukan visum luar.
"Pihak keluarga menolak otopsi dengan membuat surat pernyataan. Mereka menerima kematian korban sebagai musibah. Apalagi korban juga meninggal karena sakit, dan tidak ada tanda kekerasan di tubuhnya," jelas mantan Kapolsek Wajak ini.(agp/jon)

Berita Lainnya :